Dukung Novel Baswedan, Rocky Gerung Cs Bentuk New KPK

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 14 Juni 2020
Dukung Novel Baswedan, Rocky Gerung Cs Bentuk New KPK
Tangkapan layar pernyataan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan dalam video daring yang diterima di Jakarta, Jumat (12/6/2020). (ANTARA/ Abdu Faisal)

MerahPutih.com - Sejumlah tokoh menyambangi rumah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang berada di Jalan Deposito T8 RT 03/10, Kelurahan Kelapa Gading, Kecamatan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, pada Minggu (14/6).

Beberapa tokoh yang datang yakni pemerhati politik Rocky Gerung, pakar hukum tata negara Refly Harun, dan mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu.

Baca Juga

Tim Advokasi Novel Minta Tolong Jokowi Buka Tabir Sandiwara Tuntutan 1 Tahun Bui

Kehadiran mereka untuk memberikan dukungan terhadap penegakan hukum di Indonesia terkait kasus dugaan penyiraman air keras ke wajah Novel. Di mana pelaku hanya menerima hukuman satu tahun penjara.

"Mereka memberikan dukungan keprihatianan atas masalah proses penegakan hukum yang sudah saya komentari bahwa di sana banyak kejanggalan dan jaih dari rasa keadilan," kata Novel Baswedan di Jakarta, Minggu (14/6).

 Sidang lanjutan kasus penyiraman air keras terhadap dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Kamis (30/4/2020). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz)
Sidang lanjutan kasus penyiraman air keras terhadap dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Kamis (30/4/2020). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz)

Ia pun berharap penegakan hukum di Indonesia ke depan harus menjunjung tinggi keadilan dan bisa mempunyai wajah hukum yang baik, tidak seperti kasusnya yang dinilai janggal dan tak adil dalam penegakan hukum.

Baca Juga

Tuntutan Ringan Peneror Novel Baswedan Bukti Ada Kepentingan Mafia Korupsi

"Dan semoga masyarakat ke depan bisa mendapatkan keadilan dengan sebaik-baiknya," terang dia.

"Ini bukan hanya terkait dengan diri saya, tapi kita berharap untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita berharap tak ada lagi orang mendapat kedzoliman dalam proses-proses hukum," sambung dia.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M Said Didu mengaku dirinya bersama teman-teman yang mendatangi kediaman Novel akan membentuk new KPK (Kawanan Pencari Keadilan).

Baca Juga

IPW Nilai Tuntutan Ringan Penyerang Novel Baswedan Tepat

"Keadilan harus dicari sehingga kami sepakat untuk membentuk new KPK, Kawanan Pencari Keadilan," ucap Said Didu. (Asp)

#Novel Baswedan #Said Didu #Refly Harun #Rocky Gerung
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan