Dukung Kritik SBY Terhadap Kampanye Akbar Prabowo, TKN: Tonjolkan Politik Identitas Itu Enggak Benar Wakil Direktur Bidang Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf Lukman Edy (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Kritikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap perhelatan kampanye akbar Prabowo-Sandi mendapat dukungan dari TKN Jokowi-Ma'ruf.

Wakil Direktur Bidang Saksi TKN, Lukman Edy meski berseberangan dengan kubu SBY mengamini kritikan terkait upaya Prabowo-Sandi menonjolkan politik identitas dalam kampanyenya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4) kemarin.

Menurut Lukman Edy, apa yang dilontarkan SBY sebetulnya tidak hanya untuk kubu sebelah tapi juga catatan penting untuk koalisi petahana, yang mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK
Kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di SUGBK, Jakarta, Minggu (7/4). Foto: MP/Rizki Fitrianto

Dalam kampanye akbar yang melibatkan banyak massa dari segala lapisan, lanjut Lukman Edy bijaknya tidak perlu terlalu menonjolkan identitas kelompok atau golongan tertentu.

"Dan ga bener kalau segala macam bentuk kampanye itu mengedepankan identitas itu nggak bener," kata Lukman di kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Puaat, Senin (8/4).

BACA JUGA: Kampanye Akbar Prabowo Penuh Narasi Kebencian, TKN: Saran SBY Tak Digubris!

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK Tunjukkan Semangat Pancasila

Pesan Prabowo Subianto untuk Prajurit TNI-Polri Aktif

Menurut dia, hal itu harus menjadi peringatan bagi semua pihak.

"Bagi kami bukan hanya peringatan ke pak Prabowo, ke kami juga," jelasnya.

Selain itu, Lukman Edy menegaskan, bahwa kampanye akbar Prabowo-Sandi secara ideologi patut dipertanyakan lantaran dalam kampanye besar itu membawa simbol agama.

"Dengan membawa simbol agama, apalagi kalau kita cermayi isi dari orasi yang ada disitu," tutupnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH