Dukung Kebijakan Anies Revitalitasi TIM, Ketua DPRD: Saya Enggak Tahu Dia Mau Buat Apa Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta. (Foto: MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Kan itu daerah cagar budaya juga pasar seni kan dulu kan sama tokoh-tokoh lama kita kan sering dijadikan tempat seniman tinggal disitu ya kita enggak tahu terobosan-terobosan baru positif gak? Ya harus kita dukung ya," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/11).

Politikus PDIP itu mengaku, DPRD belum mengetahui desain rancangan Pemprov DKI dalam revitalisasi gedung yang baru merayakan HUT ke-50 itu.

"Ya nanti kita lihat gambarnya, saya enggak tahu dia mau buat apa, saya engga ngerti, nanti kan ngertinya saya pas pada saat rapat di komisi, baru tahu 'mana gambar lu saya mau liat' kita bisa rinci harganya berapa acuannya berapa," tuturnya.

Taman Ismail Marzuki (MP/Rizki Fitrianto)

Menurut Prasetyo, pembangunan itu merupakan sebuah visi dan misi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak boleh dihambat oleh siapapun. "keinginan visi misinya gubernur ya kita coba aja, saya gabisa ngomong apa-apa itu visi misi, kalau kita hambat,"

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan mulai melakukan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada tahun 2019.

"Pembangunan akan dimulai awal tahun depan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Minggu (11/11).

Mantan Rektor Univeritas Paramadina ini menuturkan, pembangunan revitalisasi gedung ruang kesenian akan berjalan selama dua tahun. Revitalisasi itu, kata Anies, akan memakan biaya sebesar Rp 1 triliun.

"Dan ini akan memakan biaya sebesar Rp 1 triliun dua tahun prosesnya," tutur Anies. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH