Dukung Jokowi, Nasib Muchdi Pr di Berkarya Tergantung Tommy Soeharto Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono. Foto: NET

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) menyatakan dukungannya kepada paslon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Muchdi mendukung paslon nomor 01 setelah video deklarasi dukungannya bersama sekitar 1.000 purnawirawan TNI/Polri beredar.

Merespons sikap Muchdi, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso belum mau berkomentar banyak soal sangsi internal. "Masih kita bicarakan dengan Ketum (Tommy Soeharto)," kata dia, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/2).

Ketua Umum Partai Berkarya bersama para pengurus pusat
Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto bersama pengurus pusat Partai. FOTO/Istimewa

Priyo enggan berspekulasi soal sanksi yang akan diberikan kepada sahabat karib Prabowo Subianto semasa dinas di Kopassus. Namun, menurutnya sikap politik Muchdi secara pribadi harus dihormati, karena jelas Berkarya telah bersikap tegas mendukung paslon nomor 02 di Pilpres mendatang.

Sebelum itu, Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang juga telah menegaskan dukungan yang diberikan Muchdi merupakan sikap pribadi dan tidak terkait dengan sikap partai.

"Itu adalah dukungan pribadi bukan dukungan atas nama Partai Berkarya. Walaupun posisi Pak Muchdi di Berkarya sebagai Anggota Majelis Tinggi (pendiri) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya," tukas Andi baru-baru ini. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH