Pilpres 2019

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Puluhan Habib dan Ulama Sampaikan Enam Pernyataan Ini

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 07 Oktober 2018
Dukung Jokowi-Ma'ruf, Puluhan Habib dan Ulama Sampaikan Enam Pernyataan Ini
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di KPU. Foto: @KPU_ID

MerahPutih.Com - Dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin mulai berdatangan dari sejumlah elemen masyarakat. Terbaru, puluhan habib dan ulama dari berbagai daerah di Indonesia menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Dukungan itu disampaikan dalam sebuah pertemuan di Jakarta dengan menyampaikan enam pernyataan sikap sekaligus agenda yang harus diperhatikan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres mendatang.

Sebanyak 33 habib dan ulama yang hadir di kediaman K.H. Ma'ruf Amin, Jalan Sitobondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/10) kemarin menyatakan dukungannya sekaligus siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pertemuan para habib dan ulama dengan K.H. Ma'ruf Amin berlangsung mulai pukul 16.30 WIB. Acara ini diawali dengan doa bersama.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin
Salah satu deklarasi dukungan kepada Pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin (Ist)

Pada pertemuan tersebut, K.H. Ahmad Badawi dari Kudus, Jawa Tengah, membacakan sebagaimana dilansir Antara deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Berikut isi deklarasi: Kami, ulama dan habaib se-Indonesia dengan ini menyatakan : Pertama, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antarumat beragama.

Ketiga, siap merawat keharmonisan hubungan antarwarga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.

Keempat, siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang.

Kelima, siap memenangkan pasangan Ir. Joko Widodo-K.H. Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Keenam, siap mengajak jemaah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sempat Ditolong Gubernur Anies, Korban Kecelakaan di Tol Cipali Tutup Usia

#Pilpres 2019 #Presiden Jokowi #KH Ma'ruf Amin #Ulama
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan