Dukung Jokowi-Ma'ruf, PBB Minta Kader Patuhi Aturan Partai

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 26 Januari 2019
Dukung Jokowi-Ma'ruf, PBB Minta Kader Patuhi Aturan Partai
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (tengah) bersama sejumlah kader meluapkan kegembiraan usai sidang ajudikasi Bawaslu (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih.com - Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari rapat pleno PBB yang dihadiri Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra, Ketua Majelis Syuro MS Ka'ban, dan Ketua Mahkamah Partai, pada 18 Januari 2019 lalu.

"Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01," kata Sekjen PBB Ferry Noer dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (26/1).

PBB akan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Minggu (27/1).

Bakal calon presiden Joko Widodo dan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin. ANT/Hafidz Mubarak
Bakal calon presiden Joko Widodo dan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin. ANT/Hafidz Mubarak

Pada rakornas tersebut, PBB akan membahas sejumlah agenda, di antaranya terkait strategi partai agar bisa mendapatkan kursi di parlemen.

Selain itu, akan mengatur penyusunan arah dukungan Jokowi-Ma'ruf.

"Pertama strategi kemenangan partai agar PBB lolos empat persen, punya fraksi di DPR, provinsi, dan kabupaten kota. Partai untuk segera melakukan perumusan agenda capres. Besok dihadiri 514 DPC," ungkapnya.

Selain itu, Rakornas PBB juga akan mendengarkan suara-suara kader baik pusat maupun daerah soal sejumlah agenda politik yang akan dijalankan oleh partai peserta Pemilu 2019 ini.

Ferry menegaskan, kader harus solid. PBB yang selama kubu mendukung pasangan capres 02 Prabowo-Sandi harus mematuhi keputusan partai.

"Ya, menerima. Sudah menjadi keputusan partai, bukan keputusan pribadi atau per orangan begitu," katanya.

#PBB #Pilpres 2019 #Jokowi-Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan