Dukung Jambore Nasional, Kemenpora Beri Dana Rp71 Miliar

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 03 Juni 2016
Dukung Jambore Nasional, Kemenpora Beri Dana Rp71 Miliar
Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Sanusi mewakili Kemenpora bersama Sekjen Kwarnas Rafli Effendi usai penandatanganan Naskah Kerjasama pelaksanaan Jambore Nasional di Kemenpora.

MerahPutih Olahraga - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Fasilitasi Jambore Nasional Gerakan Pramuka dengan Kwarnas Nasional Gerakan Pramuka. 

Kemenpora yang diwakili, Asdep (Asisten Deputi) Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan (Deputi Bidang Pengembangan Pemuda), Drs Sanusi. SH. MH mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini pemerintah sangat apresiasi dan mendukung diselengarakannya Jambore Nasional Gerakan Pramuka ke-XX yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 14-21 Agustus 2016 mendatang itu.

"Dukungan ini ditujukan untuk kegiatan Jambore Nasional sesuai DIPA Kemenpora dukungan fasilitasi ini seluruhnya sebesar Rp 71 miliar, kami berharap bantuan ini dapat memperlancar kegiatan Jamnas yang menghadirkan 26 ribu peserta dalam dan luar negeri, sebagian dana itu nantinya untuk renovasi fisik seperti Mandi Cuci Kakus (MCK), air, listrik, poliklinik dan lain sebagainya," ucap Sanusi usai melakukan penandatanganan di Kantor Kemenpora, Jumat (3/6) kepada merahputih.com.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pramuka Rafli Efendi merasa bersyukur atas apa yang dilakukan Kwartir Nasional dan pemerintah melalui Kemenpora. 

"Bantuan ini sudah siap digunakan, hari ini tanda tangan besok sudah mulai kerja, kami berharap Jambore yang sangat di idamkan seluruh pramuka penggalang di seluruh Indonesia ini berjalan lancar, rencananya pertengahan bulan Juni Presiden akan tinjau langsung kesiapan kita," tuturnya. 

Selain itu, Wakil Ketua Bidang Usaha Aset Gerakan Pramuka Fahmi Assegaf menerangkan bahwa nantinya semua negara Asean serta beberapa negara Eropa akan hadir dalam pesta akbar Ke-Pramukaan yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ini. Untuk diketahui, Jambore Nasional ini sendiri sudah digelar yang ke-10 kalinya dan saat ini pesertanya akan diikuti oleh anak usia 10-12 tahun. Lebih lanjut, Jambore Nasional ini digelar bertepatan dengan 55 tahun Hari Pramuka pada 14 Agustus 2016.

"Kwartir nasional nantinya akan memberikan penghargaan kepada pramuka teladan seperti penghargaan Lencana Melati oleh Presiden, Penghargaan Dharma Bhakti termasuk kepada kwartir daerah yang aktip memajukan pramuka di daerahnya baik Gubernur, Walikota dan Bupati," urai Fahmi. 

BACA JUGA:

  1. Membangkitkan Roh Pramuka, Kwarnas Gelar Indonesia Scout Challenge
  2. Kwarnas Pramuka Ajak Anak-Anak Kenal Lebih Dekat Dengan Pramuka
  3. Resmi, Menpora Imam Nahrawi Cabut SK Pembekuan PSSI
  4. Sebelum Cabut Pembekuan PSSI, Menpora Ingin KLB Tekankan 4 Hal Ini
  5. FIFA Rekomendasikan KLB, Menpora Imam Nahrawi Cabut SK Pembekuan PSSI
#Pramuka #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan