Dukung Gibran, PSI Janjikan 15 Ribu Suara DPD PSI Solo menyerahkan rekomendasi pada pasangan cawali dan cawawali Gibran-Teguh di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Senin (10/8). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan rekomendasi pasangan cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilwakot Solo 2020.

Penyerahan simbolis rekomendasi diberikan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo pada Gibran di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Senin (10/8).

Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo mengatakan, pihaknya komitmen dari awal mendukung Gibran. Komitmen tersebut diwujudkan dalam bentuk rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PSI, Grace Natalie dan Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni.

Baca Juga:

Gerindra Dinilai Kurang Kaderisasi, Pengamat: Mirip PDIP

"Surat rekomendasi ditandatangani Ketum dan Sekjen PSI tanggal 7 Agustus. Untuk memenangkan pasangan ini kami bergerak sebagai partai anak muda dengan melakukan ide-ide kreatif dan bermain medsos," ujar Yogo.

Sebagai partai anak muda, kata dia, PSI Solo akan kencang serta membuat aksi kreatif mendukung Gibran-Teguh. Salah satu ide kreatif tersebut dibuktikan dengan bersepeda pagi di Stadion Sriwedari dan menyerahkan surat rekomendasi.

Gibran dan PSI
DPD PSI Solo menyerahkan rekomendasi pada pasangan cawali dan cawawali Gibran-Teguh di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Senin (10/8). (MP/Ismail)

"Pada Pileg 2019 lalu PSI mendapatkan satu kursi di DPRD Solo dengan perolehan suara 12.000. Kami pada Pilwakot 2020 menargetkan 15.000 suara pada pasangan Gibran-Teguh," tegasnya.

Bakal Cawali Gibran Rakabuming Raka mengatakan, bergabungnya PSI ini akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi Pilkada Solo tanggal 9 Desember mendatang. Rekomendasi PSI ini akan menjadikan sebuah kerjasama untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Solo.

"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Ketua DPD, Ketua DPP, dan Sekjen PSI atas rekemendasinya ini," ujarnya Gibran. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga:

Jelang HUT RI, PDIP Umumkan 75 Paslon Pilkada


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH