Dukung Ahmad Dhani, Gerindra akan Gelar Konser Bersama Dewa 19 Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono di Kampung Batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Partai Gerindra bakal berkoborasi dengan band Dewa 19 untuk menggelar konser disejumlah kota besar di Indonesia. Konser tersebut sebagai bentuk dukungan Partai Gerindra pada Ahmad Dhani yang terjerat kasus hukum.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, mengatakan sudah selayaknya Partai Gerindra memberikan dukungan moral pada Ahmad Dhani karena sedang terjerat masalah hukum. Selain itu, Ahmad Dhani adalah kader partai sehingga harus diberikan dukungan moral.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono. ANTARA FOTO
Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono. ANTARA FOTO

"Kita bakal membuat rencana konser Dewa 19 untuk mendukung Ahmad Dhani di sejumlah kota besar termasuk di kota kelahiran Jokowi" ujar Ferry saat berkunjung di Kampung Batik Laweyan, Kelurahan Laweyan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/2).

Rencana mengadakan konser ini juga sudah di komunikasikan dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN). Konser di Kota Bengawan digelar di Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Banjarsari atau dekat rumah Capres Jokowi.

"Kita akan matangkan rencana konser ini. Partai Gerindra satu suara mendukung Ahmad Dhani," kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bakal menemani Ahmad Dhani saat pengajuan banding nanti. Dhani terjerat masalah hukum dalam kasus dugaan ujaran kebencian pada Presiden Jokowi.

"Kita dari Partai Gerindra juga menyediakan kuasa hukum untuk mendampingi Dhani,"

Ia berjanji bakal meramaikan persidangan saat proses banding berlangsung. Hal itu sebagai bentuk dukungan partai pada kadernya yang sedang terjerat masalah hukum.

Ahmad Dhani. Foto: ANTARA

"Mari kita meramaikan pengadilan dan proses pemeriksaan sampai selesai," tuturnya.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH