Image
Author by : Aktor Senior Frans Tumbuan wafat di usia 75 tahun. (Screenshoot YouTube)

Kabar duka kembali merundung dunia perfilman tanah air, aktor senior Frans Tumbuan wafat di usia 75 tahun pada, Senin (23/3/) pukul 00.37 WIB, di Rumah Sakit Mayapada Cilandak, Jakarta Selatan.

Frans merupakan suami dari artis senior Rima Melati, belum ada kabar resmi dari pihak keluarga apa yang menyebabkan Frans wafat, meski begitu, sebelum meninggal Frans mendapat perawatan di Rumah Sakit Mayapada Cilandak, dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit yang sama diperkirakan akibat penyakit diabetes. (Baca: Jusuf Kalla: Indonesia Sangat Berduka Atas Wafatnya Lee Kuan Yew)

Frans lahir di Makassar pada 1 Januari 1939, sebagai aktor senior tentunya puluhan film dan peran sudah dibintangi suami Rima Melati ini. Seperti, 'Jangan Ambil Nyawaku' beradu peran dengan Lenny Marlina, 'Kadarwati' bermain dengan artis cantik Widyawati.

Meski sudah tak muda, Frans juga masih membintangi beberapa judul film seperti 'Ada Apa Dengan Cinta', 'Realita, Cinta, dan Rock'n Roll', dan yang terakhir 'Milli & Nathan' pada 2011. (Baca: Mengenang Sosok Lee Kuan Yew Sang Pendiri Singapura)

Kabar wafatnya Frans pastinya menoreh luka bagi dunia hiburan tanah air, penyanyi Tika Panggabean misalnya, ia mengungkapkan belasungkawanya melalui kicauan di Twitter.

“Selamat Jalan Mr. Lee Kuan Yew. Selamat jalan om Frans Tumbuan. Rest in Love,” tulis Tika.

Image
Author by : Pioner musik kontemporer Indonesia, Slamet Abdul Syukur, lahir di Surabaya, Jawa Timur, 30 Juni 1935, tutup usia pada hari Selasa (24/3), pukul 6.00

Slamet Abdul Sjukur, seorang komponis kontemporer senior meninggal dunia pada Selasa (24/3). Komponis legenda musik Indonesia itu sebelumnya menderita sakit dan sempat -dirawat di rumah sakit.

Slamet Abdul meninggal dunia pada pukul 06.00 di RS Graha Amerta, Surabaya. 

Swandayani Swan, anak dari pelukis besar Surabaya, Tedja Suminar, berkata dalam akun Facebook-nya bahwa Slamet Abdul sampaikan terima kasih sebesar-besarnya terhadap seluruh murid, teman dan sahabat2nya atas seluruh dukungan dan persahabatan yang tulus selama ini.

Pada pagi hari itu juga, jenazah Slamet Abdul disemayamkan di jl Pirngadi no 3, dekat dengan Gereja Imanuel Bubutan, Surabaya.

Image
Author by : Screenshoot YouTube

Awan hitam kembali merundung dunia hiburan tanah air, duka atas kematian aktor senior Frans Tumbuan masih melekat, kini dunia hiburan kembali dikabarkan berita dukacita atas wafatnya Yanni Libels, salah satu personel Trio Libels pada Rabu (25/3).

Kabar wafatnya Yanni ini memang belum diinformasikan dari pihak keluarga atau rumah sakit manapun, tapi berbagai pesan melalui broadcast di Blackberry Messanger dan berbagai sosial media mengatakan Yanni telah kembali keharibaan. (Baca: Aktor Senior Frans Tumbuan Meninggal Dunia)

"Berita duka: Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia sahabat kita Yanni Libels, hari Rabu, 25 Maret, jam 09.45 WIB. Mari kita doakan semoga amal dan ibadah almarhum, diterima Allah SWT. Amin," demikian pesan berantai dari Blackberry Messanger.

Yani bersama rekan-rekannya, Ronny Sianturi dan Edwin Manansang tergabung dalam Trio Libels. Kelompok vokal ini mulai dikenal luas pada dekade tahun 1980an. Nama Libels berasal dari nama sekolah dari anggota Trio Libels, yaitu SMA Negeri 15 Jakarta yang disingkat menjadi Libels. (Baca: Poppy Dharsono: Rima Melati Pasti Bisa Melewati Ini)

Beberapa lagu Trio Libels pernah hits pada eranya, seperti 'Gadisku', 'Jerat-jerat Cinta', 'Hanya Untukmu', hingga 'Life Is Beautifulll' pada 2010. Hingga berita ini dimuat, belum ada informasi resmi dari pihak keluarga atau pun kerabat Yanni.

Image
Author by : Olga Syahputra meninggal (Foto: Instagram)

Kabar mengejutkan datang dari artis sekaligus presenter kondang, Olga Syahputra. Setelah sebelumnya ia dikabarkan Olga menghilang dari dunia hiburan lantaran menderita penyakit meningitis dan tengah menjalani pengobatan di Singapura. Baru saja Olga dikabarkan meninggal dunia hari Jumat (27/3) sekitar pukul 17.17 WIB.

Berita  tersebut dibenarkan oleh artis Cleopatra eks JKT48 yang juga satu manajemen dengan Olga melalui pesan whatsapp kepada merahputih.com.

Mendengar kabar duka tersebut, beberapa artis turut mengucapkan rasa belangsukawa atas meninggalnya Olga Syahputra, salah satunya yaitu Bastian Bintang Simbolon atau yang kerap disapa Bastian. (Baca: Artis Olga Syahputra Wafat)

“Turut berduka untuk keluarga yg di tinggal kan ka olga semoga diterima disisi Tuhan. RIP ka olga”, kicau Bastian di twitternya @Bastiansteel.

Usai twit ucapan belasungkawa diluncurkan oleh Bastian, para penggemar Bastian sontak merespon positif twit itu dan juga turut ikut berduka cita , hal tersebut terlihat dari banyaknya retwit dan favorit pada postingan Bastian.