Duka di Pernikahan Putra Presiden Jokowi

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Kamis, 11 Juni 2015
Duka di Pernikahan Putra Presiden Jokowi
Tamu undangan menaiki becak menuju lokasi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di gedung Graha Saba, Solo, Jateng, Kamis (11/6). (antara foto)

MerahPutih Nasional - Acara resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda diwarnai insiden yang menewaskan seorang pengayuh becak bernama Sutarmin (56).

Sutarmin adalah satu dari 200 pengayuh becak yang bertugas mengantar tamu-tamu Presiden Joko Widodo untuk menghadiri resepsi pernikahan putra sulungnya ke Graha Saba Buana. Sutarmin diduga kelelahan lantaran hilir-mudik mengantar tamu orang nomor satu di Indonesia.

Pengayuh becak asal Sragen, Jawa Tengah itu ditemukan jatuh tergeletak di sebuah got di sekitar lapangan Banyuanyar, Solo yang merupakan lokasi parkir tamu pernikahan putra Presiden Joko Widodo. Begitu jatuh, Sutarmin langsung ditolong sesama rekannya. Namun demikian mujur tidak dapat raih, malang tidak dapat ditolak, begitu jatuh ke selokan Sutarmin langsung meninggal dunia.

Kirsnandar seorang doketer fungsional Puskesmas Banjarsari, Solo menjelaskan begitu tiba di Puskesmas Banjarsari Sutarmin sudah tidak lagi bernyawa. Ia menjelaskan kejadian jatuhnya Sutarmin ke selokan sekitar pukul 11.00 wib.

Hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya luka serius akibat jatuhnay Sutarmin dari becaknya, hanya luka kecil di bagian kepala akibat benturan. Ia juga menduga bahwa luka akibat terjatuh bukan menjadi sebab-musabbab tewasnya Sutarmin.

"Kemungkinan kecapeaan dan sakit jantung," katanya singkat.

Begitu tewas, jenazah Sutarmin langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr. Moewardi di Solo untuk di otopsi.

Kasubag Hukum dan Humas RS. Dr. Moewardi Elysa menjelaskan bahwa jenazah Sutarmin diantar oleh patugas Polresta Surakarta ke Rumah Sakit Dr. Moewardi. Begitu tiba, jenazah Sutarmin langsung di otopsi hingga pukul 13.00 wib. Namun demikian pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi terkait tewasnya pengayuh becak asal Sragen.

Dijelaskan Elysa pemeriksaan lanjutan akan menunggu pihak keluarga. Hingga saat ini, keluarga Sutarmin yang tinggal di daerah Sragen belum menghubungi ataupun menyambangi rumah sakit.

"Kita belum ketemu keluarga, nanti yang menghubungi Polres," kata Elysa kepada MerahPutih.com, Kamis (11/6).

Di tepi lain penggunan jejaring sosial (netizen) menyampiakan turut berbelangsungkawa atas tewasnya pengayuh becak berusia senja tersebut.

"Innalilah... Tukang becak penjemput tamu undangan pernikahan anak Jokowi meninggal krn masuk di selokan...," cuit akun @Fajar_ronal.

Tanggapan duka cita lainnya disampaikan oleh akun @ributlupy. Dalam akun twitternya ia mendoakan semoga pengayuh becak yang tewas dalam acara pernikahan putra Presiden Jokowi meninggal dalam keadaan baik dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha esa (YME).

"Smg Khusnul Khotimah," cuit @ributlupy. (bhd)

BACA JUGA:

Jatuh ke Got, Tukang Becak Pengantar Tamu Jokowi Tewas 

Gibran-Selvi Gunakan Pernak-Pernik Produksi Lokal di Hari Pernikahannya 

Sah, Gibran dan Selvi Jadi Suami Istri 

Megawati dan Surya Paloh Saksikan Akad Nikah Gibran-Selvi

 

 

#Presiden Jokowi #Pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda #Gibran Rakabuming #Tukang Becak
Bagikan
Bagikan