Duh, Salah Kirim File Invoice ke WhatsApp Klien. Buruan Hapus Sebelum 7 Menit!

Rina GarminaRina Garmina - Rabu, 15 November 2017
Duh, Salah Kirim File Invoice ke WhatsApp Klien. Buruan Hapus Sebelum 7 Menit!
WhatsApp. (Foto: Pixabay)

MENGIRIM file invoice ke klien memang harus hati-hati banget. Jangan sampai tagihan untuk klien lain terkirim ke klien yang beda. Bisa bocor rahasia perusahaan Anda! Atau, jangan sampai jumlah tagihannya lebih kecil. Bakal tekor nih Anda.

Untung saja WhatsApp punya fitur 'Delete Message'. Mmm, sebenarnya invoice sebaiknya dikirim lewat e-mail. Tapi, kadang ada klien yang meminta Anda mengirimkannya melalui WhatsApp.

Namun, untuk menghapus pesan, Anda harus melakukannya dalam waktu kurang dari tujuh menit. Bila lebih dari tujuh menit, WhatsApp gak bakal melakukan perintah Anda menghapus pesan. Lalu, bagaimana cara menghapusnya? Ini langkah-langkahnya.

1. Pilih pesan yang akan dihapus.

WhatsApp. (Foto: MP/Rina)

Pastikan Anda melakukannya dengan cepat, sebelum tujuh menit.

2. Setelah itu, akan muncul pertanyaan "Delete Message?"

WhatsApp. (Foto: MP/Rina)

Anda bakal diberi pilihan "Delete for Me", "Cancel", dan "Delete for Everyone". Tekan "Delete for Everyone" agar Anda dapat memanggil kembali pesan yang telah terkirim.

3. Jika proses penghapusan pesan sukses, notifikasi "You deleted this message" bakal muncul. Seperti ini....

WhatsApp. (Foto: MP/Rina)

Anda boleh lega. Batal deh nombokin kekurangan tagihan ke kantor. Atau, batal diomelin klien karena salah hitung jumlah tagihan.

4. Tapi, kalau pesan dihapus dalam waktu lebih dari tujuh menit, Anda tak akan dapat menghapus pesan untuk klien. Soalnya, WhatsApp hanya menawarkan dua opsi untuk menjawab pertanyaan "Delete message?" Kayak gini.

WhatsApp. (Foto: Rina)

Cancel berarti Anda tidak memerintahkan WhatsApp menghapus pesan. Jika memilih "Delete for Me", WhatsApp hanya menghapus pesan yang ada di layar ponsel Anda. Bukan yang ada layar ponsel klien.

Fitur "Delete Message" berlaku untuk berbagai jenis pesan yang dikirimkan, mulai dari teks, gifs, video hingga foto. Selamat mencoba! (*)

Baca juga artikel Fitur Baru WhatsApp ini Pas Buat Pasangan Posesif, Tapi Bukan Jaminan Si Dia Setia.

#WhatsApp #Chatting Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan