Duh, Lowongan CPNS Dokter di Gunung Kidul Sama Sekali tidak Dilirik! Seleksi lowongan CPNS 2019. (ANT)

MerahPutih.com - Formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sama sekali tidak dilirik oleh para pelamar.

"Tidak semua lowongan terisi karena untuk dokter spesialis di RSUD Saptosari tidak ada yang mendaftar," kata Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunung Kidul Sigit Purwanto di Gunung Kidul, Selasa (17/12).

Baca Juga

Lewat Online, Begini Alur Pendaftaran CPNS 2019

Padahal, kata Sigit, lokasi RSUD Saptosari sangat strategis karena berada di perbatasan antara Gunung Kidul dan Bantul, serta berada di jalur kawasan objek wisata pantai di sisi barat.

Lebih jauh, Sigit menjelaskan untuk mengisi kekosongan dokter spesialis akan dilakukan perekrutan bukan lewat jalur penerimaan CPNS. "Kekosongan ini tidak mengganggu jalannya CPNS,” tegas dia, dikutip Antara.

Ilustrasi dokter
Ilustrasi petugas dokter. (pixabay/free-photos)

Sigit menambahkan tahun ini pemkab mendapatkan jatah alokasi 250 formasi CPNS baru. Adapun total ada 3.250 pelamar dan sebanyak 216 orang dinyatakan tidak lulus dalam pengumuman hasil seleksi tahap awal kali ini.

Menurut Sigit, sebelum pendaftaran dibuka, sempat ada revisi jumlah formasi. Namun hasil revisi jumlah formasi di Gunung Kidul mengalami penurunan.

“Awalnya ada 435 formasi, tapi setelah revisi kuota yang dibuka hanya 250 formasi,” tutup pejabat Pemkab Gunung Kidul itu. (*)

Baca Juga:

Biaya Kuliah Kedokteran UI Murah Banget, Bahkan Bisa Gratis!


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH