Headline

Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 06 Juli 2018
 Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan, Begini Tanggapan Sandiaga Uno
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi dugaan tindak pidana korupsi proyek rehabilitasi 119 bangunan sekolah di DKI Jakarta.

Sandi mengaku dirinya telah berkomunikasi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Bowo Irianto dan Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati untuk fokus pada ketersediaan sarana dan prasarana perserta didik, meskipun tercoreng dugaan korupsi di dunia pendidikan DKI.

"Tadi saya duduk dengan Pak Bowo dan Bu Susi sekertaris humasnya. Pokoknya kita fokus pada penyerapan khususnya untuk ketersediaan sarana dan prasarana peserta didik itu menjadi hal utama dan harus dilakukan dengan sistim yang transparan terbuka dan bebas korupsi," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (5/7) malam.

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (MP/Asropih)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berharap kepada masyarakat bila ada dugaan korupsi di lembaga Pendidikan DKI dan bahkan di Pemprov DKI, mohon dilaporkan.

"Seandainya ada indikasi itu (korupsi) tolong laporkan," jelas Sandiaga.

Ketika disinggungkan apakah mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI, Sopan Andrianto dicopot karena tersangkut dugaan tindakan korupsi proyek rehabilitasi, Wagub Sandiaga menyatakan ia tak mau berspekuliasi mengenai hal tersebut.

"Saya ga mau berspekulasi tapi intinya kita ingin penyegaran peremajaan dan penyerapan yang lebih baik kedepan. Tadi saya baru rapat tentang penyerapan dan sudah ada peebaikan dinas pendidikan sudah lebih maju lagi. Kita harapkan akan mengejar ketertinggalan penyerapan," pungkas Wagub Sandiaga.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: TGB Dukung Jokowi Dua Periode, Bamusi: Itu Dukungan dari Kalangan Ulama

#Sandiaga Uno #Wagub DKI Jakarta #Dinas Pendidikan DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan