‘Dug Days: Carl’s Date’, Film Spin-off dari ‘Up’ Segera Hadir di DisneyPlus

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 06 Februari 2023
‘Dug Days: Carl’s Date’, Film Spin-off dari ‘Up’ Segera Hadir di DisneyPlus
Film pendek terbaru Disney akan berkisah tentang proses kencan nan modern dari Carl Fredricksen. (Foto: Pixar Animation Studios)

SEORANG pria tua berkacamata dengan rambut memutih berdiri di samping tangga. Wajahnya yang penuh kerutan terlihat datar. Bahkan, bibirnya yang tipis terlihat agak cekung ke bawah. Sepasang tangannya memegang sebuah kamera berwarna kuning.

Itu adalah potret terbaru dari Carl Fredricksen, tokoh utama dalam film Up. Kali ini sosoknya akan kembali hadir dalam animasi terbaru bertajuk Dug Days: Carl’s Date. Mengacu dari laman Popsugar, animasi ini akan memiliki bentuk atau format film pendek.

Baca juga:

4 Tempat dari Film Disney yang Diharap Nyata

‘Dug Days: Carl’s Date’, Film Spin-off dari ‘Up’ Segera Hadir di DisneyPlus
Pihak produksi belum memberikan kepastian tentang siapa yang akan mengisi suara Carl di film pendek ini. (Foto: Pixar Animation Studios)

Film Dug Days: Carl’s Date merupakan kisah spin-off dari animasi Up yang rilis pada 2009 silam. Animasi Up berkisah tentang Carl yang ditinggal pergi oleh istrinya, Ellie. Ia menghabiskan puluhan tahun hidupnya untuk hidup sendiri dan mengejar mimpi mereka berdua, yaitu pergi ke Paradise Falls.

Nah di spin-off ini, Carl diceritakan akan mulai membuka hatinya. Seperti judulnya, film Dug Days: Carl’s Date akan berkisah soal Carl yang mencoba untuk mengikuti kegiatan kencan nan modern. Ini akan jadi kencan pertamanya setelah istrinya meninggal. Film pendek ini dinilai akan jadi animasi besar nan emosional dengan sudut pandang seorang duda.

Selain menjadi spin-off, film ini juga akan jadi bagian dari serial animasi Dug Days yang rilis pada 2021. Oleh sebab itu, mungkin beberapa bagian atau latar dalam film pendek ini akan berkaitan dengan serial tersebut.

Baca juga:

Disney dan Pixar Umumkan Film Animasi Terbaru 'Elemental'

‘Dug Days: Carl’s Date’, Film Spin-off dari ‘Up’ Segera Hadir di DisneyPlus
Ini akan jadi kencan pertama Carl setelah ditinggal oleh istrinya. (Foto: Pixar Animation Studios)

Lebih jauh, film Dug Days: Carl’s Date akan jadi animasi pertama yang dirilis oleh Disney setelah wafatnya Ed Asner. Asner merupakan pengisi suara Carl di film Up. Ia tutup usia di umur 91 tahun pada Agustus 2021.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi apakah suara Carl akan diisi oleh voice actor yang berbeda atau sama. Beberapa orang berpendapat bahwa mungkin saja Asner telah sempat merekam suaranya untuk proyek ini. Namun, ada pula yang beropini bahwa mungkin Carl tidak akan bicara di film ini sebab kisah dalam Dug Days lebih banyak dituturkan oleh Dug, anjing milik Carl.

Animasi Dug Days: Carl’s Date rencananya akan tayang pada 10 Februari 2023. Film ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi tontonan untuk menyambut Hari Valentine, 14 Februari. Penggemar bisa mengakses animasi ini melalui platform streaming Disney. (mcl)

Baca juga:

3 Fakta Menarik dari Film Animasi Terbaru Disney Pixar 'Turning Red'

#Film #Film Animasi #Disney #Disney Plus
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan