Duet JK-AHY Bakal Jadi Lawan Tangguh Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 02 Juli 2018
Duet JK-AHY Bakal Jadi Lawan Tangguh Jokowi
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

MerahPutih.com - Sejumlah pihak menilai duet JK-AHY di Pilpres 2019 sulit direalisasikan karena hanya datang dari aspirasi kader Demokrat semata.

Namun, melihat kondisi politik terkini yang masih cair dan dinamis, bukan tidak mungkin koalisi yang diwacanakan Partai Demokrat itu bisa terbentuk.

Sebelumnya, Partai Demokrat mengonfirmasikan soal edaran gambar duet JK-AHY di media sosial. Demokrat mengatakan wacana menduetkan JK-AHY di Pilpres merupakan aspirasi kader dan hanya sebagai usulan.

Menyikapi hal itu, pengamat politik UIN Jakarta Adi Prayitno menilai, merupakan kabar baik bagi demokrasi kita jika ada penambahan poros baru di Pilpres mendatang.

Poster JK-AHY yang diposting anggota Partai Demokrta, Imelda Sari. Foto:ist

Hal itu juga sangat dimungkinkan melihat kondisi politik jelang pilpres yang terkesan masih sangat dinamis.

Menurutnya, jika poros ini terbentuk maka persaingan perebutan kursi RI 1 akan semakin sengit. Duet JK-AHY bakal menjadi salah satu penantang kuat bagi Jokowi.

"Melihat ketokohan keduanya, saya kira dapat menjadi lawan yang sepadan bagi Jokowi," terang Adi saat dimintai keterangan, Senin (2/6).

Dia menuturkan, duet JK-AHY merupakan representasi dua kekuatan politik tanah air seandainya poros itu terbentuk.

"JK tokoh Golkar berpengalaman, non militer dan non Jawa, sementara AHY representasi militer, muda, dan Jawa," katanya. (Fdi)

#Agus Harimurti Yudhoyono #Jusuf Kalla
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan