Duet Bareng Yati Pesek, Waldjinah Bawakan Lagu ini di SKF 2017 Ratu Keroncong, Waldjinah, akan tampil di Solo Keroncong Festival (SKF) 2017 pada 21-22 Juli 2017. (Foto: MP/Win)

MAESTRO keroncong Tanah Air, Waldjinah, akan tampil di ajang Solo Keroncong Festival (SKF) 2017 yang digelar di halaman Benteng Vastenburg, Solo, pada 21-22 Juli mendatang. "Ratu keroncong" yang melejit namanya lewat lagu "Walang Kekek" itu membocorkan ia akan membawakan lagu keroncong berjudul "Tanjung Perak" bersama pelawak asal Yogyakarta, Yati Pesek.

“Kemungkinan Bu Waldjinah hanya membawakan satu lagu saja. Itu pun duet dengan Yati Pesek. Karena memang kondisi beliau yang butuh istirahat banyak,” jelas koordinator pelaksana kegiatan Ary Mulyono kepada Merahputih.com, Senin (17/7).

Selain menampilkan sosok generasi muda dalam ajang ini, panitia juga akan menata panggung sedemikian rupa seperti Studio Musik Lokananta.

“Tahun lalu, kami menggunakan background Stasiun Solo Jebres. Tahun ini kami memilih menggunakan Lokananta. Karena memang, Lokananta memiliki sejarah panjang terkait musik keroncong tanah air. Apalagi, lagu yang dibawakan Bu Waldjinah nanti juga dahulu pernah di rekam di Lokananta,” imbuhnya.

Dalam ajang tersebut, dipastikan ada sembilan grup keroncong tingkat pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah, bakal ikut ambil bagian. (Win)

Baca kabar lain tentang Waldjinah pada artikel Telurkan Album Recycle, Waldjinah Gandeng Addie MS Dan Erwin Gutawa.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH