Duet Anies-Cak Imin, PKB Tentukan Sikap Sore Ini di Surabaya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 01 September 2023
Duet Anies-Cak Imin, PKB Tentukan Sikap Sore Ini di Surabaya
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan pengarahan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pemilu 2024 di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik tawaran kerja sama politik dari Partai NasDem yang ingin menduetkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

"Kita menyambut baik tawaran kerja sama dari NasDem," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (1/8).

Pria yang karib disapa Gus Jazil ini mengatakan, DPP PKB akan menggelar rapat di Surabaya untuk memfinalisasi tawaran dari Partai NasDem tersebut.

Baca Juga:

Cak Imin ke Anies, Peluang Gibran dan Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo Makin Besar

"Dan konsultasi dengan kyai, nanti akan difinalkan di Surabaya. Rapat akan dilakukan di Surabaya jam 3 sore," ujarnya.

Gus Jazil belum bisa berkomentar lebih jauh, apakah PKB akan langsung melakukan deklarasi mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut Wakil Ketua MPR RI ini, keputusan itu akan ditentukan dalam rapat yang digelar di kantor DPW PKB Jawa Timur.

"Tunggu keputusan nanti sore," pungkasnya.

Baca Juga:

PKS Tetap Dukung Anies Baswedan meski Cak Imin Jadi Cawapresnya

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Rifky mengungkapkan Anies Baswedan telah menyetujui gagasan politik Partai NasDem untuk menduetkannya dengan Cak Imin.

Riefky menilai, keputusan politik NasDem dilakukan secara sepihak tanpa sepengetahuan Demokrat dan PKS yang tergabung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Demokrat meluapkan kekecewaan atas sikap politik NasDem dengan menurunkan semua baliho bergambar Anies Baswedan di pusat hingga daerah. (Pon)

Baca Juga:

Pasangan Anies dan Cak Imin Porak-porandakan Formasi Politik

#Pemilu #PKB #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan