Duel Tiga Pemain Kunci Prancis Vs Belgia Pemain timnas Prancis. Foto: Official FIFA

MerahPutih.com - Prancis dan Belgia akan saling bunuh di semifinal Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Les Blues bertekad untuk kembali tampil di partai final setelah terakhir kali berlaga di Piala Dunia 2006. Sedangkan Belgia, setelah sukses menyingkirkan Brasil, berharap lolos ke final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah

Berikut duel tiga pemain kunci Prancis kontra Belgia di semifinal Piala Dunia 2018.

Kevin de Bruyne vs N’Golo Kante

Kevin de Bruyne. Foto: Zimbio

Dalam beberapa tahun belakangan, De Bruyne merupakan salah satu pemain dengan umpan paling akurat dan memiliki senjata sepakan jarak jauh yang mematikan.

Di perempat final, salah satu sebab kalahnya Brasil adalah karena mereka gagal meredam De Bruyne, khususnya di babak pertama.

Dini hari nanti, De Bruyne akan berhadapan dengan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini, N'Golo Kante. Duel keduanya sangat mungkin menentukan hasil akhir laga nanti.

N'Golo Kante. Foto: zimbio

Sebagai gelandang, Kante memiliki daya jelajah tinggi dan kemampuan membaca permainan yang luar biasa. Menghadapi Kante, tentu De Bruyne tidak akan seleluasa saat berduel dengan Fernandinho di perempat final. Terlebih keduanya sudah sering bertemu di Premier League.

Romelu Lukaku vs Raphael Varane dan Samuel Umtiti

Romelu Lukaku. Foto: zimbio

Dalam perjalanan menuju semifinal, gawang Prancis baru kebobolan tiga gol. Hal itu tidak lepas dari kokohnya duet di sentral pertahanan mereka, Raphael Varane dan Samuel Umtiti.

Duet ini berhasil meredam ketajaman Luis Suarez saat melawan Uruguay di perempat final. Bahkan penyerang Barcelona itu sama sekali tidak diberi kesempatan menerima bola di area penalti.

Kini keduanya kembali menghadapi Romelu Lukaku, penyerang tangguh dengan tipe berbeda. Di turnamen ini Lukaku sudah membuktikan ketajamannya dengan koleksi empat gol.

Raphael Varane. Foto: zimbio

Dengan kekuatan fisiknya, Lukaku sudah terbukti sulit diamankan. Penyerang Manchester United itu tak hanya berbahaya untuk menjebol gawang, tapi juga saat menjalankan peran sebagai target man serta membuka ruang baik bagi Eden Hazard atau De Bruyne.

Kylian Mbappe vs Jan Vertonghen

Kylian Mbappe. Foto: zimbio

Sebagai salah satu dari tiga bek, sisi kiri menjadi area kawalan Jan Vertonghen. Dengan kata lain, saat melawan Prancis nanti, Vertonghen akan bertugas untuk menghentikan penyerang muda Le Bleus, Kylian Mbappe.

Jan Vertonghen. Foto: Zimbio

Vertonghen terbilang bek berpengalaman dan dianggap sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan di kubu Belgia. Namun kali ini, hampir dipastikan dia akan mendapat ujian berat. Kecepatan Mbappe rasanya akan sulit diladeni oleh Vertonghen yang kini berusia 31 tahun. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH