Duel Seru Kontra Petrucci, Valentino Rossi Menangi GP Assen

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 25 Juni 2017
Duel Seru Kontra Petrucci, Valentino Rossi Menangi GP Assen
Rossi bersama Petrucci dan Marquez di GP Assen (Foto: Twitter @MotoGP)

Balapan MotoGP di Sirkuit Assen Belanda Minggu (26/5) menghadirkan duel seru Valentino Rossi versus Danilo Petrucci. Di lap-lap akhir balapan, Petrucci dari Parmac Ducati memberikan tekanan kepada Rossi dengan beberapa kali mengambil alih pimpinan balapan.

Rossi yang tampil dengan sasis baru menunjukkan kematangannya merebut posisi pertama. Sementara Petrucci harus puas di ururan kedua walau selisih waktu hanya beberapa detik saja. Duello Italiano di GP Assen benar-benar menghadirkan tontonan menegangkan bagi para penggemar MotoGP.

Rossi dan Petrucci saling menempel di beberapa tikungan. Pembalap Movistar Yamaha itu tak memberikan sedikit celah buat Petrucci untuk melewatinya.

Berikut hasil lengkap GP Assen yang dikutip merahputih dari situs resmi motogp.com:

Hasil GP Assen Belanda
Hasil GP Assen Belanda Minggu (25/6) (Foto: motogp.com)

Sementara duel sengit juga terjadi pada perebutan posisi ketiga, dimana Marc Marquez dari Honda terlibat pertarungan saling take over dengan Andrea Dovizioso dan Cal Chrutlow.

Alhasil balapan GP Assen menempatkan Rossi di podium pertama, Petrucci kedua dan Marquez ketiga. Balapan yang diwarnai dengan white flag itu menjadi panggung Valentino Rossi kembali ke podium pertama setelah hasil minor beberapa balapan terakhir.

#Valentino Rossi #Danilo Petrucci #GP Assen #MotoGP #MotoGP 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan