Duel Inggris Vs Swedia Tak Cuma Soal Mental, Ini 10 Fakta Menarik Lainnya Inggris Vs Swedia (FIFA.com)

Merahputih.com - Inggris akan menghadapi Swedia pada laga perempat final Piala Dunia 2018. Laga di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB merupakan duel ketiga kedua kubu berduel di Piala Dunia.

Laga ini adalah peluang besar bagi penyerang The Three Lions, Harry Kane untuk mencatat sejarah sebagai pemain Inggris pertama yang mencatat lebih dari enam gol dalam satu Piala Dunia. Saat ini Harry Kane sudah mencatat enam gol, sama dengan pencapaian Gary Lineker pada Piala Dunia 1986.

Di lain pihak, Marcus Berg berambisi mengakhiri kemandulannya pada turnamen. Hingga saat ini Berg belum mencetak gol meski sudah melepaskan 13 tembakan, terbanyak di Piala Dunia 2018.

Striker Inggris, Hary Kane berlatih jelang lawan Swedia (Zimbio)

Kedua pelatih secara terang menyoroti mental pada pemainnya. Pasalnya, pada titik ini, kegugupan merupakan hal yang ditabukan. Dengan pemain yang belum pernah merasakan tampil di level ini, mengatasi rasa gugup menjadi ujian terbesar.

Sepanjang sejarah, Inggris dan Swedia sudah 23 kali berduel. Masing-masing mencatat tujuh kemenangan dan sembilan kali imbang. Pertarungan terakhir kedua kubu terjadi pada 14 November 2012, ketika itu Swedia menang 4-2 pada laga yang dihiasi gol spektakuler Zlatan Ibrahimovic.

Berikut 10 fakta menarik lain laga perempat final Swedia versus Inggris:


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH