Otomotif

Ducati Perpanjang Kontrak dengan Dorna Sport di MotoGP

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 22 Januari 2021
Ducati Perpanjang Kontrak dengan Dorna Sport di MotoGP
Balapan adalah bagian kehidupan Ducati. (Foto: motorsactu)

PEKAN lalu KTM mengumumkan memperpanjang masa kontraknya di MotoGP. Menyusul Ducati yang juga memperpanjang kontraknya dengan Dorna Sport, penyeleggara MotoGP. Kabarnya kontraknya sampai tahun 2026.

Hanya tinggal tiga produsen sepeda motor lainnya yang belum memperpanjang kontraknya dengan Dorna. Yakni Honda, Yamaha, Suzuki dan Aprilia.

Baca juga:

Danilo Petrucci Pindah ke KTM

motor
Ducati perpanjang kontrak dengan Dorna Sport. (foto: autocarindia)

Claudio Domenicali, CDEO Ducati, mengatakan bahwa balapan selalu menjadi bagian dari kehidupan Ducati. Bahkan sampai nanti di masa depan.

“Faktanya, ini tidak hanya mewakili cara mendorong semangat, dan keceriaan para Ducatisti seluruh dunia. Tapi juga merupakan laboratorium penelitian tempat bahan paling canggih dan metode desain paling inovatif diuji,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Perjanjian yang diperbarui ini menegaskan bahwa Ducati berencana untuk terus memperluas rangkaian produk di luar dunia motor sport. Yakni sepeda motor berperforma tinggi tetap menjadi elemen utama Ducati.

Untuk musim balap tahun 2021, Ducati telah membuat susunan pebalap barunya, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Dua pebalap itu menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Ducati juga akan terus mendukung tim satelitnya, Pramac dan Avintia musim 2021.

Baca Juga:

Sky Racing VR46 Bakal Pakai KTM?

motor
MotoGP menjadi laboratorium Ducati menghasilkan sepeda motor performa tinggi. (Foto; gpone)

Pramac menjalankan dua mesin GP21 spesifikasi pabrik untuk Johann Zarco dan rookie Jorge Martin. Sementara Avintia menyambut sepasang debutan Luca Marini dan Enea Bastianini yang akan bersaing menggunakan GP19.

Pada musim nalap tahun 2020, tim KTM termasuk yang bersinar. Pada balapan Moto2, KTM berhasil mengoleksi 14 trofi kemenangan Grand Prix (GP) yang disumbangkan dari pembalap Brad Binder dan Miguel Oliveira. Serta dalam dua tahun terakhir, motor dari KTM yakni RC16 telah menjadi penantang serius di MotoGP.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Dorna. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna khususnya dan Carmelo Ezpeleta dan seluruh timnya karena kami telah menjalani empat tahun yang luar biasa bersama," kata direktur motorsport KTM, Pit Beirer, dikutip dari laman resmi KTM.

Baca Juga:

Pedrosa dan Kallio Perpanjang Kontrak Pengembangan KTM RC16

#MotoGP #Moto3 #Moto2 #Otomotif #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan