Mengapa Dubai Jadi Destinasi Cruise Enggak Boleh Kamu Lewatkan? Dubai semakin berkembang sebagai tujuan pelayaran musim dingin (Foto: Istimewa)

BERWISATA menggunakan cruise alias kapal pesiar selalu menjadi pengalaman paling berkesan. Pelayanan terbaik, kamar proper, bahkan kualitas setara hotel bintang lima tersaji lengkap di atas kapal pesiar.

Menaiki kapal pesiar sembari mengujungi destinasi terbaik di dunia pasti jadi incaran banyak orang. Dubai, menurut Dubai Tourism, merupakan salah satu tujuan kapal pesiar terbaik di Timur Tengah.

Di musim 2001 hingga 2002, Dubai menerima 7.000 penumpang pelayaran pesiar, dan lebih dari 725.000 penumpang diharapkan hadir di Dubai untuk musim 2018/2019. Bagaimana keseruan naik kapal pesiar menuju Dubai? Simak infonya berikut ini;

1. Pelayaran Regional dan Internasional

Dubai telah menjadi Cruise Hub of the Region (Foto: Pixabay/judithscharnowski)

Bagi kamu pendamba wisata ke Dubai, dan ingin meningkatkan level perjalan, ada baiknya mencoba perjalanan itu menggunakan kapal pesiar.

Ada banyak kesempatan mengambil jadwal pelayaran regional atau internasional. Dubai telah menjadi Cruise Hub of the Region lantaran memiliki fasilitas pelabuhan khusus dan berbagai paket wisata pesiar. Fungsinya, memudahkan pengajuan visa dan integrasi dengan kegiatan di pantai.

2. Lokasi Sempurna Perjalanan Internasional

Pelayaran lima malam hingga 14 malam perjalanan pulang pergi (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Dubai menjadi lokasi sempurna untuk memulai perjalananmu. Mulai dari pelayaran lima malam, hingga 14 malam perjalanan pulang pergi. Berlayar ke Dubai menjadi perjalanan kapal pesiar dunia paling panjang.

3. Jalur Pelayaran Kelas Dunia

20 pelayaran kelas dunia akan berkunjung ke Dubai untuk bermalam (Foto: Pixabay/ianwatts)

Dubai akan berfungsi sebagai pelabuhan musim dingin untuk delapan jalur pelayaran internasional pada musim pelayaran 2019/2020. Selain itu, lebih dari 20 jalur pelayaran kelas dunia lainnya akan dibuka ke Dubai untuk bermalam.

4. Pelabuhan Paling Modern dan Terbesar di Timur Tengah

Dermaga yang membentang lebih dari 2.200 meter (Foto: Istimewa)

Dubai menjadi pelabuhan kapal pesiar terbesar Timur Tengah dengan ukuran lebih dari 36.500 meter persegi. Dermaganya membentang lebih dari 2.200 meter. Fasilitas ini memungkinkan Dubai menampung enam kapal pada saat bersamaan.

Jadi, dengan kelengkapan fasilitas di atas, kamu enggak akan ragu lagi berpesiar menuju Dubai. (ikh)

Baca juga: Jangan Ngaku Shopaholic Kalau Belum Kepoin Dubai Shopping Festival

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH