Dua Wilayah Jakarta yang Berpotensi Diguyur Hujan Malam Ini

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 13 Desember 2019
Dua Wilayah Jakarta yang Berpotensi Diguyur Hujan Malam Ini
Ilustrasi hujan. Foto Instagram/brendybrendot

Merahputih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta pada umumnya berawan pagi hari. Meski begitu, ada potensi hujan lokal di wilayah timur dan selatan Jakarta.

BMKG juga menginformasikan peringatan dini cuaca adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di dua wilayah tersebut.

Baca Juga

BMKG: Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan dan Berawan

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada malam hari," tulis BMKG di laman resminya, Jumat (13/12)

Gedung BMKG Pusat. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto
Gedung BMKG Pusat. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Sejumlah wilayah Jakarta telah memasuki musim hujan Desember I dan Desember II, walau belum puncaknya, tapi suhu udara sudah sejuk dibanding bulan sebelumnya yakni berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius.

Jakarta Barat 24-32 derajat Celcius, Jakarta Pusat 25-31 derajat Celcius, Jakarta Selatan 24-32 derajat Celcius, Jakarta Timur 24-32 derajat Celcius, Jakarta Utara 25-31 derajat Celcius, Kepulauan Seribu 26-30 derajat Celcius.

Baca Juga

Hadapi Cuaca Panas yang Ekstrem dengan Tepat

Kesejukan suhu ini juga didukung dengan kelembapan udara yang berkisar antara 70 hingga 95 persen dengan rincian :

Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 80-90 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-90 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen. (*)

#BMKG #Hujan
Bagikan
Bagikan