Dua Warga Penajam Paser Utara Tewas Tersambar Petir

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 08 Oktober 2019
Dua Warga Penajam Paser Utara Tewas Tersambar Petir
Ilustrasi petir. (Antara)

MerahPutih.com - Empat warga di Desa Telemow, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur tersambar petir saat hujan cukup deras, Senin (7/10), sekitar pukul 09.25 Wita. Dua di antara korban tewas.

Informasi yang diperoleh, keempat warga RT 13 Desa Telemow Kecamatan Sepaku tersebut tersambar petir ketika sedang berteduh di bawah pohon besar karena hujan cukup deras mengguyur daerah itu.

Baca Juga:

Kritik Ibu Kota Baru Proyek Kejar Tayang, JATAM Buka Jejak Hashim di Penajam

"Petugas BPBD bersama aparat Desa Telemow langsung melakukan evakuasi setelah mendapatkan informasi ada warga yang tersambar petir," kata Kepala Sub Bidang Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurlaila ketika dikonfirmasi, dikutip Antara.

Peristiwa tewasnya warga tersambar petir terjadi ketika hujan turun sangat deras. (Foto:  (Prakirawan cuaca,bmkg,tanjungpinang)
Peristiwa tewasnya warga tersambar petir terjadi ketika hujan turun sangat deras. (Foto: (Prakirawan cuaca,bmkg,tanjungpinang)


Ia menimpali lagi, dari keterangan yang didapatkan, saat keempat warga Desa Telemow tersebut sedang bekerja merintis di kebun, turun hujan cukup deras dan mereka langsung berteduh di bawah pohon besar.

"Saat petir, para korban yang berteduh di bawah pohon besar itu langsung tersambar, dan para korban sudah dievakuasi," ujar Nurlaila.

Keempat warga RT 13 Desa telemow, Kecamatan Sepaku, korban tersambar petir tersebut yakni, Thony Tampang (25 tahun), Alfius Tappang (37 tahun), Mathius Tampang (59 tahun) dan Marten Kambu (62 tahun).

Baca Juga:

Peraturan yang Bisa Hambat Pemindahan Ibu Kota ke Penajam

Akibat kejadian tersebut Mathius Tampang dan Marten Kambu meninggal dunia, sedangkan Thony Tampang dan Alfius Tappang masih menjalani perawatan di pusat pelayanan kesehatan.

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Dua dari empat orang korban tersambar petir meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

"Dua korban meninggal dunia Mathius Tampang dan Marten Kambu sudah dijemput keluarganya di Puskesmas Maridan dan dibawa ke rumah duka," ucap Nurlaila.

Sementara Thony Tampang menjalani perawatan di Puskesmas Maridan, Kecamatan Sepaku, dan Alfius Tappang yang mengelami luka cukup parah dirujuk ke rumah sakit Balikpapan. (*)

Baca Juga:

Kritik Ibu Kota Baru Proyek Kejar Tayang, JATAM Buka Jejak Hashim di Penajam

#Disambar Petir #Kalimantan Timur
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan