Dua Warga Jepang Tawanan ISIS Akhirnya Dipenggal Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pernah menyatakan perang terhadap ISIS sebelum dua warganya dipenggal (Foto: BBC)

MerahPutih Internasional - Jepang mengaku geram atas video pemenggalan tehadap salah satu warganya, Kenji Goto, yang disebarkan oleh ISIS. Sebelumnya, ISIS memang telah mengancam Jepang dengan menawan dua warganya yang bertugas sebagai wartawan.

Kelompok ekstremis ini memang tidak pernah main-main dengan ancaman yang mereka lontarkan. Sebelumnya, mereka mengancam Jepang akan memenggal kepala warganya, Kenji Goto dan Haruna Yukawa.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pernah mengatakan bahwa mereka tidak akan menyerah kepada para teroris. Mereka juga mengaku akan emmbantu negara yang akan memerangi teroris. Karena pernyataannya ini, ISIS akhirnya menawan dua warga Jepang.

Seperti yang dilansir BBC, sebelumnya ISIS memenggal terlebih dahulu Haruna Yukawa. Tak lama video pemenggalan Yukawa beredar, video pemenggalan Kenji pun muncul di media online.

Kenji Goto adalah wartawan berusia 47 tahun yang sedang meliput warga di negara-negara konflik. Ia pergi ke Suriah pada Oktober lalu.

Video pemenggalan Kenji ini memang belum dikonfirmasi oleh si pengunggah, namun video ini diakui keasliannya.

Ibu dari Kenji, Junko Ishido, mengaku tidak bisa berkata apa-apa setelah melihat video kematian anaknya. Ia mengatakan bahwa Kenji pergi dengan keberanian dan kebaikannya.

 

BERITA LAINNYA:

Manusia Albino Diburu Seperti Binatang di Tanzania

Pria 29 Tahun Ini Jual Keperjakaannya Seharga Rp 12 Juta

 

 



Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH