Dua Warga Indramayu Kembali Dinyatakan Positif COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 29 April 2020
Dua Warga Indramayu Kembali Dinyatakan Positif COVID-19
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara. (Foto: MP/Diskominfo Indramayu)

MerahPutih.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu kembali mengumumkan dua warganya yang terkonfirmasi positif, Selasa (28/04). Dengan penambahan itu, kini pasien positif terjangkit virus corona menjadi empat orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara menjelaskan, pada hari Senin (27/04), sekitar jam 16.15 WIB, pihaknya menerima hasil swab dari Labkesda Provinsi Jawa Barat yang menyatakan bahwa dua orang telah terkonfirmasi positif.

Baca Juga:

[HOAKS Atau FAKTA]: Satu Keluarga di Medan Kelaparan Karena Terdampak Corona

Kedua orang tersebut yakni Ny. T (60) asal Kecamatan Gabuswetan dan Tn. SA (35) asal Kecamatan Balongan.

Deden menjelaskan, pasien Ny T masuk RSUD Pantura MA Sentot Patrol pada tanggal 19 April 2020 pukul 10.15 WIB. Ketika datang ke UGD dengan kondisi penurunan kesadaran (koma) dan sesak berat. Kemudian dikonsulkan ke dr Dini dengan diagnosa stroke hemorhagic DD/penemonia bacterialis. Berdasarkan anamnesa termasuk PDP dan dengannya dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil negatif dan pro isolasi.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto (kanan) saat memberikan masker kepada pengemudi sepeda motor yang tidak mengenakan masker saat keluar. (ANTARA/Khaerul Izan)
Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto (kanan) saat memberikan masker kepada pengemudi sepeda motor yang tidak mengenakan masker saat keluar. (ANTARA/Khaerul Izan)

Kemudian pasien meninggal pada tanggal 20 April 2020 jam 05.30 WIB dengan diagnosa suspect stroke hemorhagic dengan peneumonia bacterialis DD COVID-19. Kemudian dilakukan swab untuk pemeriksaan PCR dan telah dilakukan pemakaman dengan SOP COVID-19.

"Dari hasil tracing dan tracking kita dapatkan bahwa pasien kontak dengan anak dan menantunya yang pulang dari Jakarta," kata Deden.

Baca Juga:

DPRD DKI Minta Disnakerteans Tingkatkan Pengawasan Perkantoran Saat PSBB Fase II

Selanjutnya orang kedua yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 yakni Tn SA. Dia adalah perawat di UGD RSUD Indramayu. Sejak seminggu lalu pasien tersebut merasa demam/meriang, tapi tidak ada gejala fisik lainnya.

"Mulai malam tadi, pasien sudah berada di ruang isolasi RSUD Indramayu dengan kondisi baik," kata Deden.

Langkah selanjutnya, ujar Deden, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan swab terhadap keluarga, kontak erat di keluarga maupun RSUD Indramayu. (Mauritz)

Baca Juga:

Pemerintah Larang Mudik, Gibran: Mungkin Bapak Lebaran Tahun Ini Tidak Pulang Solo

#Indramayu #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan