Waspada Virus Corona

Dua Warga Indonesia Positif Corona, DPRD Minta Pemprov DKI Bagikan Masker Gratis

Eddy FloEddy Flo - Senin, 02 Maret 2020
 Dua Warga Indonesia Positif Corona, DPRD Minta Pemprov DKI Bagikan Masker Gratis
Ketua Komisi E Dewab Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Iman Satria (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria meminta agar Pemprov DKI membagikan masker gratis kepada masyarakat guna pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Hal itu dilontarkan Iman lantaran ada dua warga Indonesia positif terjangkit virus corona. Terpaparnya dua orang itu disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga:

Imbau Jangan Warga Panik, Polri Waspadai Berita Hoaks Virus Corona

"Kalau perlu bagikan masker gratis ke masyarakat kenapa enggak," ucap Iman saat dihubungi wartawan, Senin (2/3).

Tak hanya itu, Iman juga menyarankan Pemprov DKI untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat umum baik di transportasi umum dan sekolah maupun gedung pemerintahan.

Ilustrasi masker untuk atasi virus corona atau Covid-19
Ilustrasi masker untuk virus corona (Foto: antaranews)

"Lakukan dong penyemprotan di tempat-tempat umum seperti di MRT, di tempat busway ya kan. Di sekolah-sekolah biar masyarakat juga tenang," papar Iman.

Iman juga mendesak Pemda DKI untuk melakukan tindakan nyata bukan hanya bersifat sosialisasi dan meminta waspada. Apalagi saat ini sudah ada yang terinfeksi virus asal Wuhan, China tersebut.

"Sudah enggak bisa lagi dengan omongan saja orang ini faktanya ada kok. Saya enggak mau masuk ke Pemerintah Pusat ya, saya hanya mau di wilayah DKI saja, mestinya harus antisipatif lebih aware pencegahan," tutup dia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan ada dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Baca Juga:

2 WNI Positif Corona, DPR: Saatnya Buktikan Kemampuan Alat dan Ahli Pemerintah

Keduanya disebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

"Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/3).(Asp)

Baca Juga:

Menkes Tegaskan Takkan Isolasi Kota Depok

#Virus Corona #Masker #Pemprov DKI #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan