Dua Wakil Indonesia ke Final Singapura Open 2018 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Indonesia menempatkan dua wakilnya di babak final Singapura Open 2018. Keduanya yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ginting terlebih dahulu memastikan tiket ke laga puncak usai mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan), dengan skor 21-17, 18-21, 21-14.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik, seperti kemarin. Pastinya senang banget bisa menang hari ini, bisa masuk ke final. Apalagi lawan hari ini lawan yang bagus juga. Jadi senang bisa menang," kata Anthony dilansir Badminton Indonesia, Sabtu (13/4).

Selanjutnya di babak final, Anthony akan menghadapi tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting

Langkah yang sama juga dilakukan pasangan Hendra/Ahsan. Juara All England 2019 itu sukses mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) 21-11, 21-14.

“Pastinya kami bersyukur alhamdulillah. Nggak nyangka poinnya bisa jauh. Tapi kami nggak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus, kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami. Mudah sih enggak, mungkin terlihat menang mudah, tapi enggak. Harus tetap fokus, walaupun poinnya beda jauh, kesempatan mereka buat mengejar itu ada. Jadi kami nggak mau lengah. Siap menekan dan siap fokus,” jelas Ahsan

Pada babak final, babak final, Hendra/Ahsan akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Di atas kertas, Hendra/Ahsan punya catatan yang baik dengan skor 3-1 dalam rekor pertemuannya. Terakhir di All England 2019, Hendra/Ahsan menang 21-19, 21-16. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH