Dua Tunggal Putra Indonesia Terancam Gagal ke Olimpiade 2020 Anthony Ginting (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Penampilan inkonsiten Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dalam beberapa turnamen membuat keduanya terancam gagal tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI , Susy Susanti. Juara Oilmpiade 1992 ini menilai permainan Jonatan dan Ginting masuk kurang meyakinkan. Hal tersebut berkaca pada beberapa turnamen yang mereka ikuti.

Untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020, pebulutangkis Indonesia harus berada di ranking 16 besar dunia hingga April 2019. Kondisi ini sangat berat bagi wakil Merah Putih.

antoni ginting
Anthony Sinisuka Ginting (zimbio)

"Peringkat 16 besar (BWF) untuk tunggal bukanlah hal mudah, karena persaingan sekarang lebih ketat," ujar Susy.

Anthony saat ini menempati peringkat tujuh dunia. Sementara Jonatan bertengger di urutan ke-11.

Dengan semakin ketatnya persaingan di kategori tunggal putra, Susy berharap Anthony dan Jonatan selalu konsisten di setiap turnamen. PBSI juga akan melakukan evaluasi, mencari solusi bagi Anthony dan Jonatan.

"Evaluasi pastinya banyak karena kami lihat mereka belum tampil konsisten. Di satu turnamen bisa juara, tapi di turnamen lainnya kalah. Konsistensi perlu ditingkatkan jika ingin menuju Olimpiade Tokyo 2020," tutur Susy. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH