Dua Terduga Teroris di Jambi Berafiliasi JAK

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 11 Agustus 2017
Dua Terduga Teroris di Jambi Berafiliasi JAK
Ilustrasi. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Kapolda Jambi Brigjen (Pol) Priyo Widyanto mengatakan dua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Kabupaten Muarojambi memiliki hubungan dengan organisasi Jamaah Anshor Khilafah (JAK).

"Kedua terduga teroris yang diamankan di Muarojambi tersebut sebelumnya juga sudah setahun terpantau pernah latihan di Riau dan kembali lagi ke Jambi yang kemudian sekitar beberapa bulan lalu terpantau oleh tim Densus 88 dan kemudian diamankan," kata Priyo Widyanto di Jambi, Jumat (11/8).

Saat ini tersangka SL (38) dan RH (39) masih menjalani pemeriksaan oleh tim Densus 88 di Mako Brimob Polda Jambi dan belum diketahui pasti keterlibatan lebih jauh dan peran keduanya dalam jaringan terduga teroris. Kasus itu ditangani langsung oleh Densus 88 Antiteror.

Sementara itu Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes (Pol) Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, mengatakan tim Densus 88 mengamankan tiga terduga teroris yang ditangkap di Desa Kasang Pudak, Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, diduga terlibat dalam memberangkatkan sejumlah orang ke Filipina.

"Keterlibatan mereka adalah melakukan upaya pengiriman orang-orang ke Filipina," kata Martinus.

Ketiga terduga teroris yang diamankan itu yakni berinisial SL (38), RH (39) serta RB (45) yang merupakan istri terduga teroris dan selain itu kedua diduga terlibat pembuatan bahan peledak.

Saat ini, anggota Densus 88 Antiteror Polri masih memeriksa secara intensif ketiga terduga teroris itu dan bila mereka terbukti melakukan upaya-upaya yang berkaitan dengan terorisme, maka akan diproses hukum dan bila tidak terbukti, maka akan dikembalikan ke pihak keluarga. (*)

Sumber: ANTARA

#Teroris #Polda Jambi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan