Dua Stadion Ini Jadi Venue Laga Indonessia U-23 Lawan Thailand

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 23 Mei 2018
Dua Stadion Ini Jadi Venue Laga Indonessia U-23 Lawan Thailand
Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI/Twitter

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan laga uji coba timnas Indonesia U-23 Indonesia versus Thailand akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta dan Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widagdo menyebut, pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta, akan berlangsung pada Kamis (31/5), sementara partai kedua, Minggu (3/6), diadakan di Pakansari. Seluruh laga akan berlangsung mulai pukul 20.30 WIB.

"Thailand ingin bertanding di stadion yang digunakan untuk Asian Games 2018," kata Gatot seperti dilansir Antara, Selasa (22/5)

Stadion PTIK. Foto: Bolaskor

Sebagai informasi, Stadion Pakansari memang akan dipakai di Asian Games 2018, tetapi tidak dengan Stadion PTIK yang menjadi markas klub Bhayangkara FC di Liga 1 2018.

Terkait hal itu, PSSI memiliki alasan tersendiri. Menurut Gatot, keputusan menetapkan Stadion PTIK sebagai tempat pertandingan tak lepas dari keinginan Thailand menjajal lapangan latihan cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 yaitu Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

PSSI pun memilih PTIK menjadi lokasi penyelenggaraan partai timnas U-23 kontra Thailand karena stadion itu paling dekat lokasinya dengan lapangan ABC.

"Kami merasa PTIK cukup representatif menggelar laga itu, apalagi saat ini sudah menjadi kandang tim di Liga 1. Sebenarnya kami menawarkan Stadion Moch. Soebroto di Magelang dan Stadion Maguwoharjo di Sleman, Jawa Tengah menjadi lokasi pertandingan, tetapi Thailand menolak karena mereka tidak ingin terbang dari Jakarta," tutur Gatot.

Adapun timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Luis Milla telah menjalani enam laga sepanjang tahun 2018 sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Stadion Pakansari

Dari enam pertandingan itu, timnas U-23 menorehkan dua kemenangan, dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Sebagai informasi, tiga pertandingan terakhir timnas U-23 dilakoni di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 pada April lalu.

Thailand sendiri datang ke Indonesia tidak hanya membawa skuat putra. Negeri Gajah Putih pun menyertakan timnas putri untuk beruji coba dengan timnas putri Indonesia yang juga disiapkan untuk Asian Games 2018.

Pertandingan itu akan dilaksanakan pada Minggu (27/5) dan Rabu (30/5) di Palembang, Sumatera Selatan. (*)

#Timnas Indonesia U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan