Dua Sosok Baru Cawagub DKI di Mata Anies Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan surat rekomendasi dua nama baru calon wakil gubernur (Cawagub) DKI ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diketahui dua nama yang disepakati Gerindra dan PKS adalah Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis

Baca Juga

Gerindra dan PKS Serahkan Surat Dua Nama Cawagub DKI ke Anies

Ketika ditanya awak media, bagaimana tanggapan Gubernur Anies Baswedan ihwal kedua sosok tersebut. Anies mengaku sudah mengenal kedua tokoh itu sejak lama.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun percaya bila PKS dan Gerindra sudah menyaring secara selektif sebelum akhirnya menyerahkan ke dirinya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat rekomendasi dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: MP/Asropih
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat rekomendasi dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: MP/Asropih

"Dua-duanya kenal, dan saya percaya partai pengusung pasti sudah mempertimbangkan faktor sebelum mengusulkan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Baca Juga

Anies Tunggu Surat Cawagub Baru yang Disepakati PKS dan Gerindra

Anies berpesan pada kedua calon pengganti Sandiaga Uno itu agar tak membawa visi dan misi politik pribadi dan harus mengikuti janji kampanye Anies-Sandi Pilkada DKI 2017 lalu.

Sebab, kata Anies, keduanya harus membantu dirinya dalam mewujudkan janji politik kepada masyarakat yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kita juga tahu bahwa ini ada janji politik dari kampanye dari RPJMD. Saya percaya kedua pribadi yang diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami dan siap untuk melaksanakan itu semua," tutur dia.

Baca Juga

PSI Desak Dilakukan Fit and Proper Test untuk Calon Pengganti Sandiaga Uno

Anies mengaku senang langkah kedua partai itu yang akhirnya menyerahkan nama kandidat calon pendamping dirinya dalam menjalani roda pemerintahan di Ibu Kota.

"Karena kita tahu bahwa tanggung jawab di Jakarta tidak kecil," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH