Dua Seri Max Payne Digarap Kembali Bersama Rockstar Games

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 11 April 2022
Dua Seri Max Payne Digarap Kembali Bersama Rockstar Games
Max Payne digarap kembali dan didanai oleh Rockstar Games. (Foto: Game Rant)

AKSI tembak-menembak dengan slow motion yang khas membuat Remedy Entertainment ingin menggarap ulang Max Payne dan Max Payne 2 untuk konsol nex-gen dan PC. Besar kemungkinan ini akan menjadi penggarapan dengan kualitas remake yang akan mengubah keseluruhan gameplay dari pendahulu.

Seperti yang dikutip dari laman Kotaku, Remedy Entertainment ini nantinya akan dibantu dana produksinya oleh Rockstar Games, mengingat seri Max Payne adalah seri gim yang digarap oleh Rockstar Games sebelumnya.

Baca juga:

Konami Akui Masih Banyak Kekurangan di eFootball

Berbeda dengan gim AAA lain menggunakan Unreal Engine 5, Remedy Entertainment akan menggunakan engine dari 2019 lalu dengan nama Northlight Engine. Kamu bisa mengetahui kecenya Northlight Engine dari gim Control, yang akan memicu kualitas ray tracing ke performa maksimal.

Max Payne adalah cerita yang menggabungkan bagaimana aksi ala perfilman 2000-an seperti Matrix, digabung dengan cerita ala detektif penuh aksi. Kamu akan bermain sebagai Payne, seorang detektif yang hidupnya berubah sejak ia dikontrol oleh narkotika dan koneksi dengan komplotan orang jahat.

Serunya Payne memiliki tingkat awareness tinggi dikarenakan obat terlarang tersebut, hingga membuatnya dapat menembak musuh dengan kecepatan tinggi secara akurat dengan kemampuan bullet time- nya.

Baca juga:

LEGO dan Epic Games Berkolaborasi Garap Metaverse untuk Anak

Studio Remedy Entertainment klaim bahwa penggarapan ini akan sama seperti gim Remedy Entertainment pada umumnya, dengan konsep serta penggarapan yang setara dengan Control. Tapi penggarapan ini membutuhkan waktu dua hingga tiga tahun, sebelum gim Max Payne remake ini dapat rilis.

Sebelumnya Remedy Entertainment memiliki proyek yang sukses untuk konsol current-gen dan next-gen, serta PC yang menggunakan fitur ray tracing. Di antaranya adalah Control sendiri di platform Steam, serta remaster dari Alan Wake pada 2021 lalu. Selain Max Payne remake ini mereka juga menggarap gim Alan Wake 2, yang diklaim akan rilis pada 2023 ini. Serta dua judul terbaru untuk Control, yang besar kemungkinan akan menjadi sekuel dan spin-off.

Di lain hal, studio subsidi untuk penggarapan Max Payne remake yakni Rockstar Games, juga memiliki beberapa proyek yang akan mereka rilis seiring dekade ini. Termasuk remaster dari Grand Theft Auto 4, update terbaru untuk Grand Theft Auto 5, serta Grand Theft Auto 6 yang akan rilis sekiranya sebelum dekade ini berakhir. (dnz)

Baca juga:

PUBG Mobile Hadirkan Mode 'Royale Arena: Assault'

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan