Dua Saluran Televisi Berhenti Tayang di Indonesia

Asty TCAsty TC - Jumat, 30 Juni 2017
Dua Saluran Televisi Berhenti Tayang di Indonesia
Matthew Gray Gubler, AJ Cook, dan Joe Mantegna dalam serial "Criminal Minds" yang tayang di Universal Channel (Foto: TV Guide)

Jika Anda berlangganan TV kabel, mulai hari ini ada dua saluran yang tidak lagi tayang, yaitu Universal Channel dan Syfy. Keduanya dimiliki oleh NBCUniversal.

Melalui NBC Global Network Asia, NBCUniversal memutuskan untuk memberhentikan tayangan kedua saluran di Asia, termasuk Indonesia, pada hari ini, Jumat (30/6). Di beberapa negara Asia lainnya, seperti Malaysia dan Sri Lanka, kedua saluran baru akan berhenti tayang pada 14 Juli mendatang.

Kabarnya, NBCUniversal akan meluncurkan saluran baru, yaitu Olympic Channel sekitar tanggal 14 Juli. Saluran ini akan menggantikan Universal Channel. Sesuai namanya, Olympic Channel akan menayangkan program-program olahraga olimpiade dari seluruh dunia, terkhusus AS.

Dengan slogan "100% Character", Universal Channel memiliki sejumlah favorit pemirsa Indonesia, di antaranya serial detektif "Criminal Minds", "Chicago P.D.", "Law & Order", dan "Shades of Blue". Serial lainnya, yaitu "Grimm" dan "The Librarians". Ada pula tayangan menarik lainnya, seperti "Caught on Camera", "Minute to Win It", dan "Animals Unleashed".

Sementara Syfy memiliki banyak tayangan fiksi ilmiah, fantasi, dan horor. Beberapa di antaranya, yaitu "Killjoys", "Face Off", "Battlestar Galactica", dan "Dark Matter".

Menurut konfirmasi dari layanan pelanggan salah satu TV kabel Indonesia, walau kedua saluran tersebut ditutup, beberapa programnya masih dapat ditonton di saluran lain. Misalnya "Criminal Minds", yang juga tayang di FOX dan AXN. "Killjoys" dari Syfy pun bisa disaksikan di saluran AXN.

Simak artikel lainnya seputar tayangan televisi di sini: Fox Movies Premium Ubah Nama Jadi Fox Movies.

#Televisi #TV Kabel #Saluran Televisi #Saluran Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Asty TC

orang Jawa bersuara alto
Bagikan