Dua Ribu Orang Ramaikan Sahur Bersama INTI dan Sinta Wahid di Kalijodo Suasana acara sahur bersama warga Kalijodo yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama istri Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com -Sekitar 2.000 orang hadir dalam acara sahur bersama yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama dengan istri Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, pada Selasa (12/6).

Acara berbagi ini bukan yang pertama kali digelar INTI Pusat dengan Sinta Wahid pada perayaan bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah. Acara sahur sebelumnya telah digelar di daerah Tegal Jawa Tengah, pada bulan Mei 2018 lalu.

"Hari ini kebetulan di Jakarta dan mengambil tempat di tengah-tengah Jakarta di RPTRA Kalijodo," kata Juru Bicara INTI Lexyndo Hakim, saat ditemui MerahPutih.com di lokasi sahur bersama.

sinta

Suasana acara sahur bersama warga Kalijodo yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama istri Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. (MP/Rizki Fitrianto)

Menurut Lexy, sahur bersama dilatarbelakangi keinginan INTI untuk berbagi dengan sesama. Diharapkan warga yang mendapatkan undangan acara ini bisa merasakan kebahagiaan dan kegembiraan.

"Jadi teman-teman INTI bersama ibu Sinta ingin berbagi. Sekali dalam bulan Ramadan 2018 ini kita dapat memberikan makanan yang lebih layak dan bisa dinikmati bersama-bersama kita semua," ujar dia.

kalijodo
Suasana acara sahur bersama warga Kalijodo yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama istri Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. (MP/Rizki Fitrianto)

Lexy berharap INTI bersama Sinta Wahid bisa terus bekerja sama menggelar acara serupa yang bertujuan makin mempereratkan rasa kebangsaan dan juga memupukkan nilai kebersamaan di Indonesia.

"Jadi hari ini kita fokus pada sahur bersama, kalau memang ada kesempatan tahun depan INTI bersama ibu Sinta maupun secara organisasi sendiri bisa lebih intens menjalankan buka puasa dengan warga sekitar," tutur dia.

"Mengucapkan terima kasih kepada teman-teman warga yang sudah hadir untuk sahur bersama INTI dan ibu Sinta," imbuh pria yang menduduki jabatan Humas INTI itu lagi.

panitia INTI
Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)

(Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH