Dua Pesan Terakhir Bani Seventeen Sebelum Diterjang Tsunami Bani (Tiga dari kiri) (Sumber: Instagram/Baniseventeen)

BENCANA tsunami yang menimpa pantai di sekitar Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam menimbulkan duka yang sangat mendalam. Salah satu yang menjadi korban adalah seluruh personel band Seventeen. Saat itu mereka sedang mengisi acara gathering PT PLN Persero.

Saat menyanyikan lagu kedua sekitar pukul 21.30 Wib, ombak langsung menghantam panggung dan menyeret seluruh orang di sana. Naas beberapa orang tidak bisa menyelamatkan diri dan meregang nyawa, termasuk bassist band Seventeen, M Awal Purbani yang biasa disapa Bani.

Hal itu diketahui dari rilis resmi band Seventeen kepada wartawan serta postingan Irfan, sang vokalis di Instagramnya. "Dari bencana tersebut kami harus kehilangan orang-orang tercinta. Pemain bass kami M Awal Purbani yang biasa disapa Bani juga Road Manajer Oki Wijaya menghembuskan nafas terakhirnya," tulis keterangan pers band Seventeen.

Postingan terakhir Bani (Sumber: Instagram/baniseventeen)
Postingan terakhir Bani (Sumber: Instagram/baniseventeen)

Sebelum meninggal, Bani sempat mengunggah sebuah foto di Instagram. Foto tersebut memperlihatkan kebahagiaan wajah anak perempuannya. Di keterangan foto ada sebuah pesan. Kalimatnya singkat namun seakan mengisyaratkan kepergiannya. "Hore bapakku pulang," tulisnya.

Foto yang diunggah pada tanggal 11 Desember lalu akhirnya dihujani komentar berduka dari warganet. "Pulang untuk selamanya ke sisi alloh ???????????? inalillahi wainaillahirojiun... Alfatihah...," tulis akun yanti_sukmawati.

Postingan terakhir Bani (Sumber: Instagram/baniseventeen)
Postingan terakhir Bani (Sumber: Instagram/baniseventeen)

Tak hanya itu saja, postingan lain juga dinilai oleh warganet sebagai pertanda. Pada tanggal 8 Desember, Bani mengunggah sebuah foto dengan caption "Qanaah itu lebih baik, karena kita di dunia ini cuma sementara," tulisnya.

Bagi yang belum tahu qana'ah adalah sikap rela menerima dan merasa cukup atas hasil yang diusahakan. Orang-orang yang memiliki sifat qana'ah memiliki prinsip segala apapun yang didapat atau ada padanya merupakan kehendak Allah.

Dalam bencana tersebut selain Bani, Road Manager Oki Wijaya juga dipastikan meninggal dunia. Sementara Herman Sikumbang (gitaris) dan Andi Windu Darmawan (drum) serta istri Ifan, Dylan Sahara masih dikabarkan hilang.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH