Musik

Dua Penonton Tewas di Konser Tribute ABBA

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 04 November 2021
Dua Penonton Tewas di Konser Tribute ABBA
Insiden ini terjadi beberapa hari sebelum album bertajuk ABBA Voyage akan dirilis pada 5 November. (Foto: rtbf.be)

DUA orang tewas dan satu lagi terluka setelah seorang pria jatuh tujuh lantai di gedung konser di Swedia.

Sekitar seribu orang berkumpul di aula Uppsala Konsert & Kongress dekat Ibu Kota Stockholm, untuk konser tribute ABBA pada Selasa (2/11) malam. Namun, 30 menit sebelum pertunjukan dimulai, seorang pria terjatuh dan mendarat di serambi terbuka di lantai dasar.

Baca Juga:

Noui Ceritakan Trauma Masa Kecil lewat Single ‘Reverie’

musik
Aula Uppsala Konsert & Kongress dekat Ibu Kota Stockholm, lokasi konser tribute ABBA. (Foto: taylordailypress.net)

Dia jatuh menimpa dua orang, kata polisi. Dari dua orang yang tertimpa, satu meninggal dan satu luka parah. Ada pula orang ketiga di dekat mereka dengan luka ringan dan dibawa ke rumah sakit. Tak satu pun dari korban disebutkan namanya oleh polisi tetapi pria yang jatuh dikatakan oleh polisi berusia 80-an dan pria lainnya berusia 60-an.

"Kami menerima telepon tentang seseorang yang melompat atau jatuh dari ketinggian," kata juru bicara kepolisian Magnus Jansson Klarin kepada kantor berita AFP.

Dia mengatakan petugas sedang bekerja untuk menentukan apa yang sebenarnya terjadi, menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apakah tindak kejahatan telah terjadi. Aula konser awalnya ditutup oleh polisi sehingga saksi di tempat kejadian bisa dimintai keterangan.

MTLive, perusahaan acara yang menyelenggarakan pertunjukan, menulis di halaman Facebook mereka bahwa "semua orang kaget".

Baca Juga:

Kembali ke Industri Musik, Geofanny Rilis Mini Album

musik
ABBA beranggotakan Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson, dan Anni-Frid Lyngstad. (Foto: news.in-24.com)

"Sayangnya, kami harus mengumumkan bahwa peristiwa mengerikan telah terjadi. Yang kami tahu adalah seseorang melompat [atau] jatuh dari ketinggian di arena dan menimpa orang lain. Saat ini kami tidak tahu lebih banyak, semua orang terkejut," kata perusahaan itu.

Insiden tragis itu terjadi hanya beberapa hari sebelum ABBA akan merilis album baru pertama mereka dalam lebih dari 40 tahun pada hari Jumat (5/11).

Album bertajuk ABBA Voyage akan dirilis oleh Universal Music. Itu merupakan album terbaru dirilis oleh mereka sejak album The Visitor yang dilepas pada 1981, 40 tahun yang lalu. Proses rekaman albu baru tersebut berlangsung di studio Riksmixningsverket milik Benny Anderson di Stockholm, Swedia dengan sesi pertama yang berlangsung pada 2018.

Grup beranggotakan Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson, dan Anni-Frid Lyngstad telah menglangsungkan konser virtual hologram ABBA Voyage pada Mei lalu. Bekerja sama dengan Industrial Light & Magic yang didirikan oleh George Lucas untuk membuat model digital dari diri mereka sendiri. (aru)

Baca Juga:

Kembali ‘Pulang’ Lewat Lagu Terbaru Sade Susanto

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan