MotoGP

Dua Pembalap Indonesia Mengaspal di Moto2 Sepang Akhir Pekan Ini

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 01 November 2018
Dua Pembalap Indonesia Mengaspal di Moto2 Sepang Akhir Pekan Ini
Dimas Ekky Pratama |foto : AHRT

MerahPutih.com - Dua pembalap Indonesia akan mengaspal di ajang Moto2 Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. Kedua rider tersebut adalah Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan Sucipto.

Rafid Topan akan tampil untuk tim Forward Racing dan mengisi posisi yang ditinggalkan Stefano Manzi. Untuk diketahui, Manzi yang berstatus pembalap akademi milik Valentino Rossi sedang mengalami cedera.

Melalui situs resmi tim Forward Racing, tim yang bermarkas di Agno, Swiss tersebut telah mengumumkan penampilan Rafid Topan di Sepang.

"Rafid Topan, 24 tahun dari Indonesia, dengan jumlah penampilan sebanyak 18 kali di Moto2, akan menggantikan Manzi pada Moto2 Sepang," tulis keterangan tim Forward.

Rafid Topan Sucipto (istimewa)

"Tim Forward mengucapkan selamat datang untuk Topan dan berharap ia merasakan hasil terbaik selama tiga hari berlomba di Sepang," tambah keterangan tersebut.

Rafid Topan memang pernah tampil satu musim penuh di ajang Moto2. Tepatnya pada musim 2013 untuk tim QMMF. Kala itu, hasil finis terbaiknya adalah posisi 20 Moto2 Prancis.

Kemudian pada tahun 2016, Rafid Topan sempat mengikuti lomba CEV Superstock 600 Eropa. Debutnya pada di ajang ini berbuah kemenangan pada dua race di Sirkuit Katalunya, Barcelona.

Dengan gabung tim Forward, maka Rafid Topan akan menjadi rekan setim sepupu dari pembalap MotoGP, Maverick Vinales: Isaac Vinales.

Sementara itu, Dimas Ekky akan membela Tech3 Racing Team menggantikan Bo Bendsneyder yang mengalami cedera. Pada kesempatan kali ini, Dimas Ekky menunggangi Mistral 610 milik Tech3 Racing Team.

Dia tampil menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera akibat terjatuh di Moto2 Jepang, Twin Ring Motegi, dua pekan lalu. Menariknya, pembalap kelahiran Depok, Jawa Barat tersebut tetap akan menggunakan identitas Astra Honda Racing Team pada baju balapnya.

Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team)

Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas Ekky untuk mengasah kembali kemampuan membalap melawan para pembalap top dunia di Moto2. Terlebih musim depan, ia akan turun satu musim penuh pada kelas yang berada satu level di bawah MotoGP tersebut.

"Terima kasih untuk Tech3 yang mempercayakan kesempatan membalap di GP Malaysia sebagai pembalap pengganti. Ini adalah tantangan besar dan bisa menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum ke Moto2 semusim penuh tahun depan,” ucap Dimas.

Tampil di Sepang menjadi nostalgia Dimas Ekky di kategori Moto2. Pada 2017 lalu, dirinya juga tampil menggantikan Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing. Sayangnya kala itu ia tidak finis. (*/Bolaskor)

#Moto2 #Dimas Ekky Pratama
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan