Dua Pemain Keturunan Ini Masuk Radar PSSI

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 02 Januari 2021
Dua Pemain Keturunan Ini Masuk Radar PSSI
Noah Gesser. Foto: ajax.nl

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus memantau sejumlah pemain keturunan yang berkiprah di luar negeri. Hal ini merupakan bagian dari pembentukan timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan dua sosok pemain impor yang masuk radar induk bal-balan tanah air, yakni Noah Gesser dan Jim Croque. Ia berharap kedua pemain bisa menjadi tumpuan Garuda Muda di Piala Dunia U-20 nanti.

Baca Juga

Doa dan Harapan Ketum PSSI di Tahun 2021

Noah Gesser yang saat ini masih berusia 16 tahun telah memperkuat akademi Ajax Amsterdam. Noah memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu.

Sementara itu, Jim Croque lahir Belanda, 5 Juli 2004. Penggawa SBV Vitesse U-18 tersebut mempunyai darah Indonesia dari ayahnya. Tidak hanya itu saja kakek dan nenek Jim berasal dari Yogyakarta.

"Ya kami setuju, kedua pemain ini Noah Gesser dan Jim Croque bisa jadi andalan pemain di Piala Dunia U-20 2023. Terima kasih telah memberikan informasi tersebut," kata Mochamad Iriawan di Jakarta, Sabtu (2/1).

Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

Sebelumnya, FIFA sudah telah resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2021 yang akan dilangsungkan di Indonesia. FIFA menghentikan turnamen tersebut lantaran pandemi COVID-19 di dunia yang masih masif. Maka dari itu, FIFA membatalkan dan menggantinya pada tahun 2023.

Meski dibatalkan, FIFA tetap memberikan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kepada Indonesia. Jika memang digelar pada 2023, maka pemain-pemain yang akan bermain adalah kelahiran 2003-2005, praktis pemain yang sedang menjalankan TC di Spanyol sekarang tidak bisa ikut gelaran tersebut. (Bolaskor)

Baca Juga

Dilatih Shin Tae-yong, Penyerang Persik Akui Kondisi Fisik Membaik

#PSSI #Timnas Indonesia U-19 #Piala Dunia U-20 #Piala Dunia 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan