Dua Pemain IBL Menginspirasi Peserta Le Minerale Basketball Heroes Tournament 2018 Le Minerale Basketball Heroes Tournament 2018 (Humas AirOne Cup)

Merahputih.com - Peserta Le Mineralle AirOne Basketball Heroes Tournament 2018 di Lapngan Triguna, Minggu (11/11) dikejutkan dengan hadirnya dua bintang Indonesia Basketball League (IBL), Andakara Prastawa Dhyaksa dan Adhi Pratama Prasetyo Putra.

Kedua pemain Pelita Jaya itu bahkan berbagi cerita dan memberi pelatihan kepada pemain-pemain mudda calon generasi penerus basket Indonesia. Selain keduanya, hadir pula bintang streetball Indonesia, Fafa Caesara.

Dalam kesempatan itu, panitia juga melelang jersey milik Adhi dan Prastawa kepada penonton. Jersey Adhi menjadi yang paling diminati. Seragam center tim nasional basket Indonesia itu laku dilelang Rp 10 juta. Sementara jersey Prastawa terjual Rp 6 juta. Seluruh penjualan bakal disumbangkan kepada atlet difabel Indonesia.

Le Minerale Basketball Heroes Tournament 2018 (Humas AirOne Cup)

Ketua panitia pelaksana Le Mineralle AirOne Basketball Heroes Tournament, Indra Sjahputra Gultom, membeberkan alasan mengapa mengundang Adhi, Prastawa, dan Fafa sebagai bintang tamu. Indra ingin pebasket junior Indonesia kenal dengan pemain tim nasional.

"Beberapa dari mereka ini sebelumnya tidak tahu siapa itu Prastawa dan Adhi. Jadi, kedatangan mereka ke sini itu bisa menginspirasi para pemain agar terus semangat bermain basket," ujar Indra kepada BolaSkor.com (MP Media Group).

Indra memiliki harapan para peserta Le Mineralle AirOne Basketball Heroes Torunamen bisa ada yang menjadi pemain nasional di masa depan.

"Sekarang para pemain tahu, bakal jadi seperti apa mereka jika serius bermain basket. Adhi dan Prastawa saya rasa merupakan contoh yang baik sebagai pebasket profesional," tutur Indra. (*/bolaskor.com)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH