Dua Pasien Positif COVID-19 Kabur dari Sorong ke Malang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 31 Agustus 2020
Dua Pasien Positif COVID-19 Kabur dari Sorong ke Malang
Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay/fernandozhiminaicela

MerahPutih.com - Dua pasien positif COVID-19 klaster Lokalisasi Malanu Kota Sorong, Provinsi Papua Barat yang melarikan diri dari Kota Sorong dengan menggunakan pesawat. Keduanya kemudian diamankan oleh Satgas COVID-19 Malang, Jawa Timur, Senin (31/8).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kedua wanita positif COVID-19 yang melarikan diri dari kota Sorong tersebut telah diamankan di Malang oleh Satgas COVID-19 setempat.

Baca Juga:

Update COVID-19 Senin (31/8) 174.796 Positif, 125.959 Sembuh

Dia menjelaskan bahwa kedua pasien positif COVID-19 tersebut meninggalkan Kota Sorong dengan menggunakan pesawat pada 29 Agustus 2020 karena tidak mau di karantina.

Menurut dia, berdasarkan hasil penelusuran tim, kedua pasien positif COVID-19 tersebut diketahui menuju Malang sehingga Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Malang agar diamankan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Sorong, Herlin Sasabone (Foto ANTARA / Ernes Kakisina)
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Sorong, Herlin Sasabone (Foto ANTARA / Ernes Kakisina)

Dikatakan pula bahwa selain berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Malang, Gugus Tugas kota Sorong juga berkoordinasi dengan PMI dan Camat Wajak untuk melacak keberadaan kedua pasien tersebut karena mereka adalah warga setempat.

Baca Juga:

4 Anak Penyidik KPK Novel Baswedan Positif COVID-19


Ia menyampaikan, Satgas COVID-19 Malang dan Camat Wajak melakukan penelusuran hingga akhirnya menemukan keberadaan kedua wanita pasien positif COVID-19 tersebut.

"Keduanya sudah dijemput oleh Satgas COVID-19 Malang untuk menjalani karantina di safe house atau rumah isolasi khusus pasien COVID-19 di kawasan Jl Kawi Malang," ujarnya. (*)

Baca Juga:

Pegawai Positif COVID-19, Markas KPK Disemprot Disinfektan

#Virus Corona #Sorong
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan