Dua Pasien COVID-19 di RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia Wisma Atlet Kemayoran (Foto: Humas PUPR)

MerahPutih.com - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan terdapat dua pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, meninggal dunia, Minggu (29/3) kemarin.

"Iya, kemarin ada dua (pasien yang meninggal dunia). Satu wanita umur 72 tahun dan satu lagi pria berusia 47 tahun," kata Yudo kepada awak media, Senin (30/3).

Baca Juga:

Aktivis: Rapid Test COVID-19 Anggota DPR Lukai Hati Rakyat

Namun, Yudo enggan merinci pasien meninggal itu berstatus positif COVID-19 atau tidak. "Penyebabnya saya tidak tahu. Silakan dianalisa sendiri bila pasien meninggal di RS Darurat," ujarnya.

Sejumlah peralatan medis di Wisma Atlet Kemayoran
Sejumlah fasilitas medis sudah disiapkan di Wisma Atlet untuk perawatan pasien corona (MP/Kanu)

Secara total, per Senin pukul 08.00 WIB RS Darurat Wisma Atlet merawat 411 pasien berkaitan dengan COVID'-19. Dari 411 pasien, 92 di antaranya berstatus sebagai pasien positif virus corona.

"Jumlah pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet 411 orang dengan 252 pria dan 159 wanita. Sebanyak 92 orang berstatus positif Covid," ungkap Yudo.

Baca Juga:

Solo KLB COVID-19, Pengusaha Hotel Rumahkan Karyawan dan Minta Keringanan Pajak

RS Darurat Wisma Atlet turut merawat 230 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19. Kemudian, sebanyak 89 orang lainnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Terdapat PDP yang kami rawat berjumlah 230 orang dan ODP 89 orang," kata Yudo. (Pon)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH