Dua Minggu ‘Bungkam’ Gofar Hilman Keluar, Sampaikan Klarifikasi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 25 Juni 2021
Dua Minggu ‘Bungkam’ Gofar Hilman Keluar, Sampaikan Klarifikasi
Gofar Hilman berikan klarifikasi. (Foto: youtube)

DUA minggu pasca isu pelecehan seksual yang dituduhkan, akhirnya Gofar Hilman buka suara untuk menjawab isu tersebut melalui sebuah video di kanal YouTubenya.

Setelah kasus dugaan pelecehan seksual terungkap dan sempat menjadi trending topic di Twitter. Pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini, memilih untuk berdiam diri dari semua media sosialnya, juga keterangan apa pun kepada awak media.

Baca juga:

Tanggapi Isu Gofar Hilman, Lawless Jakarta Berdiri Bersama Korban

“Jadi selama dua minggu ini, gue berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu, bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi karena gue ingin lebih fokus dan enggak gegabah, lebih baik gue fokus cari tahu apa yang terjadi, karena hal ini sangat serius. Dan gue ingin menanganinya dengan serius," ucap Gofar dalam video yang diunggah pada Kamis (24/6) pukul 19.05 WIB.

Pria yang akrab disapa ‘pay’ ini menambahkan, ketika berdiam diri selama dua minggu penuh. Ia dan timnya mencoba untuk mencari bukti pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya. Namun, Gofar mengaku tidak mendapat hasilnya dan tetap nihil.

“Segala upaya sudah kami lakukan, mencari foto, video, menanyakan para saksi. Dari semua itu, gue tidak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut,” lanjutnya.

Sampai saat ini, pihak Gofar Hilman masih menunggu adanya keterbukaan dari pihak terduga korban supaya masalah serius ini bisa segera terselesaikan.

“Sampai sekarang kami masih menunggu dari pihak terkait untuk membuka diri. Ketersediaannya, kita berkomunikasi. Ya, kami masih menunggu, semoga dapat respon yang baik dari niat baik kami,” tutur pria berkacamata tersebut.

Baca juga:

Di Masa Pandemi Sewa WiFi Cukup Diminati

Lantaran tuduhan tersebut, banyak komentar dan sentiment negatif dari publik terhadap dirinya. Gofar mengaku merasa terpukul dengan beragam komentar yang menyudutkan dirinya itu.

Down, ya pasti down. Karena gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue. Seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi,” ungkap pria berusia 38 tahun itu.

View this post on Instagram

A post shared by Gofar Hilman (@pergijauh)

Pada video berdurasi 7.03 menit tersebut, Gofar juga meminta maaf atas tutur kata, cara berkomunikasi hingga konten-kontennya yang dirasa tidak bisa diterima khalayak publik. Dari sudut pandangnya, ia hanya ingin jujur mengekspresikan apa yang terdapat dalam dirinya.

“Gue minta maaf kepada semuanya, cara gue bertutur kata, cara gue berkomunikasi. Cara berekspresi gue mungkin tidak bisa diterima sama banyak orang. Gue cuma pengen jujur dalam berkarya, gue cuma jujur dalam berkespresi. Udah itu doang, enggak ada maksud apa-apa,” pungkasnya.

Di akhir video, Gofar kembali menekankan bahwa dirinya serius menanggapi kasus ini. “Sekali lagi, gue Gofar Hilman sangat siap untuk segala proses yang akan dijalani, terima kasih,” Tutupnya. (far)

Baca juga:

Ed Sheeran Comeback Lewat ‘Bad Habits’

#Pelecehan #Pelecehan Seksual
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan