Dua Menteri Purnawirawan Jenderal Polisi dan TNI Harusnya Sinergi Bahas FPI

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 29 November 2019
Dua Menteri Purnawirawan Jenderal Polisi dan TNI Harusnya Sinergi Bahas FPI
Wasekjen PPP Achmad Baidowi. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Merahputih.com - Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi meminta Menteri Agama, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dan Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian bersinergi dan berkoordinasi terkait perpanjangan surat terdaftar FPI. Hal itu agar tidak terjadi polemik di masyarakat.

Baca Juga

Menteri Agama Pastikan FPI Terbukti Setia NKRI Bukan Seperti HTI

"Antar-kedua lembaga ini baik Kemendagri maupun Kemenag harus bersinergi, harus berkoordinasi satu sama lain supaya tidak terjadi perdebatan di publik," kata Baidowi, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (29/11).

Dia menilai perdebatan antar-menteri di Kabinet Indonesia Maju seharusnya dalam lingkungan internal, bukan dibawa ke ruang publik, sehingga menimbulkan polemik di publik.

Front Pembela Islam (FPI). Foto: Net

Menurut dia, meskipun perdebatan terkait FPI sifatnya hanya teknis, sebaiknya diselesaikan di internal pemerintahan.

"Walaupun soal teknis saja, tapi sebaiknya diselesaikan di dalam pemerintahan, sehingga ketika keluar menanggapi satu per satu persoalan itu satu kata," ujarnya.

Baca Juga

Pemerintah Jangan Terjebak Surat Pernyataan FPI di Atas Meterai 6000

Ia mengatakan, Kemenag sudah memberikan rekomendasi bahwa ormas FPI memenuhi persyaratan permohonan rekomendasi organisasi kemasyarakatan yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama No.14 Tahun 2019. (*)

#Front Pembela Islam (FPI)
Bagikan
Bagikan