Dua Mahasiswa UNS Solo Meninggal di Wakatobi Ilustrasi tenggelam. Foto: Ist

MerahPutih.com- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Darsono membenarkan jika dua mahasiswanya meninggal dunia saat snorkling di laut sekitaran dermaga Sombu, kecamatan Wangi-Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Kejadian tersebut, terjadi pada, Senin (26/2) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Keduanya bernama Aji Nur Rahman (fakultas Pertanian) dan Fadlan Akhyar (Fakultas Teknik).

”Memang benar ada dua mahasiswa kami yang meninggal, siang tadi kami sudah menerima laporannya,” jelasnya kepada wartawan, Senin (26/2) malam.

Mereka merupakan mahasiswa yang sedang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wakatobi. Sebenarnya, lanjut Darsono program KKN sudah selesai sejak, Jumat (23/2) lalu, namun ada sejumlah mahasiswa yang memilih memperpanjang masa tinggal disana sampai 1 Maret.

”Tadi siang itu mereka sedang snorkling, ada sekitar 9 orang. Namun diantara itu ada tiga orang yang terseret pusaran, dua tidak bisa diselamatkan dan satu bisa diselamtkan tapi tengah dirawat di rumah sakit, yang jelas mereka berada di luar lokasi KKN,” katanya

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH