Dua Komisioner KPU RI Sembuh dari COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 26 Oktober 2020
Dua Komisioner KPU RI Sembuh dari COVID-19
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (28/1). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengkonfirmasi, dua komisionernya Arief Budiman dan Pramono Ubaid telah sembuh dari COVID-19. Keduanya mendapat hasil negatif berdasarkan swab test pada beberapa hari lalu.

"Keduanya sudah negatif, alhamdulillah," kata Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU RI Ilham Saputra saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/10).

Arief dan Pramono telah keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. Keduanya saat ini tengah berada di rumah dinas pimpinan KPU, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Bawaslu Akui Paslon Jarang Kampanye Daring, Kebanyakan Masih Tatap Muka

"Pak Arief sudah lama di rumah dinas, Juga pak Pramono," ujarnya.

Untuk diketahui, Arief Budiman terkonfirmasi positif COVID-19 pada 17 September 2020 alias satu bulan lalu berdasarkan swab test yang dilakukan secara mandiri.

Pada 18 September dini hari, Arief langsung melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya. Namun, pada Selasa (22/9) pagi, Ketua KPU RI definitif itu memutuskan melanjutkan perawatan COVID-19 di RSPAD.

Baca Juga

Konflik dan Gugatan di Pilkada Serentak Saat Pandemi COVID-19

Sementara Komisioner KPU RI Pramono Ubaid mengonfirmasi dirinya terpapar virus Corona berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada hari Sabtu (19/10) lalu. (Pon)

#COVID-19 #Kasus Covid #Komisi Pemilihan Umum
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan