Dua Kali Tertunda, PSSI Konfirmasi Tanggal dan Lokasi Pertemuan dengan Luis Milla Luis Milla Aspas. (Instagram Luis Milla).

MerahPutih.com - Setelah dua kali tertunda, akhirnya PSSI dan Luis Milla sepakat untuk mengadakan pertemuan di Manila, Filipina, Jumat (29/11).

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan pelatih asal Spanyol itu bersedian datang ke Negeri Pinoy.

Baca Juga

PSSI Gantung Nasib Shin Tae-yong dan Luis Milla

"Insya Allah, mereka sudah janji dan menyampaikannya ke Sekjen (PSSI, Ratu Tisha Destria)," ujarnya, Selasa (26/11)

Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan memberikan keterangan mengenai perkembangan persepakbolaan Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11). ANTARA/Michael Siahaan
Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan memberikan keterangan mengenai perkembangan persepakbolaan Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11). ANTARA/Michael Siahaan

Sebelumnya, PSSI merencanakan bertemu Luis Milla untuk melihat presentasi progam mantan gelandang Real Madrid tersebut sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia. Pertemuan ini dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, jelang laga Timnas Indonesia hadapi Harimau Malaya, 19 November kemarin.

Namun, pertemuan itu urung terlaksana. Mengingat, Luis Milla minta dijadwalkan ulang pertemuan, karena ada urusan. Luis Milla berniat mengirimkan asistennya, namun ditolak PSSI. Pasalnya, ini fit and proper test Luis Milla untuk bisa kembali ke Timnas Indonesia.

Baca Juga

Wasit dan Manajer Persikasi Ditangkap Satgas Antimafia Bola, Begini Reaksi Iwan Bule

Alhasil, PSSI hanya bertemu Shin Tae-yong sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia lainnya. Pelatih Korea Selatan itu sudah mempresentasikan progamnya kepada PSSI.

Setelah itu, PSSI menjadwalkan ulang bertemu dengan Luis Milla di Singapura, 22-24 November 2019. Namun, pertemuan ini kembali gagal terlaksana. PSSI kembali menjadwal ulang pertemuan dengan Luis Milla di Manila pada 27 November 2019, namun sang arsitek baru bisa dua hari kemudian.

Kedatangan Luis Milla ke Manila karena harus memaparkan progam-progam sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Ia juga akan di tes fit and proper-nya untuk bisa menangani Skuat Garuda.

Luis Milla
Luis Milla

Nantinya, Luis Milla memaparkan progam di depan Ketum Mochamad Iriawan dan beserta jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Direktur Teknik PSSI Danurwindo tadinya dilibatkan dalam pertemuan, namun beliau absen karena sedang sakit..

Baca Juga

Waketum PSSI Sebut Luis Milla Tak Punya Itikad Baik Datang ke Indonesia

"Kami akan menanyakan beberapa hal termasuk tentang teknis kepada Milla," pungkasnya. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH