Dua Kader Gerindra Jadi Pesaing Fadli Zon Jabat Wakil Ketua DPR

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 18 Agustus 2019
Dua Kader Gerindra Jadi Pesaing Fadli Zon Jabat Wakil Ketua DPR
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, partainya telah menyiapkan tiga nama calon wakil ketua DPR periode 2019-2024.

Tiga nama yang telah disiapkan itu adalah dua Waketum Fadli Zon, Sufmi Dasco Ahmad, serta Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Baca Juga: Bersedia Kembali Jadi Wakil Ketua DPR, Fadli Zon Siap 'Hantam' Jokowi

Sufmi Dasco Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad

"Kan anda bisa liat di permukaan yang muncul, saya liat ada Pak Dasco, Fadli Zon, ada Pak Sekjen (Ahmad Muzani)," kata Edhy kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/8).

Edhy mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan memutuskan siapa dari tiga nama itu yang ditunjuk menjadi wakil ketua DPR.

"Keputusan di Ketum tetap, nanti pada saatnya Prabowo akan umumkan," ujarnya.

Baca Juga: Fadli Zon Kritik Keras Wacana Amandemen UUD 1945

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, dirinya siap apabila ditunjuk kembali menjadi kandidat wakil ketua DPR dari Partai Gerindra untuk periode 2019-2014.

Saat ini, Fadli Zon memang menjabat wakil ketua DPR. Namun, untuk periode mendatang ia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Nanti tergantung pada Ketua Dewan Pembina, kepada Pak Prabowo," kata dia.

Baca Juga: Fadli Zon Janji Tak 'Masuk Angin' Jika Gerindra Gabung Koalisi Jokowi

Riza Ahmad Patria

Fadli Zon mengatakan, dia ingin memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, ia merasa lebih cocok berada di DPR.

"Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyat, lah. Ya berarti di DPR konsituen saya, maunya di DPR," ujarnya. (Knu)

#Sufmi Dasco Ahmad #Fadli Zon #Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan