Dua Jurnalis Terluka dan 1 Polisi Tewas Saat Penyerangan Terduga Teroris di Mapolda Riau Suasana di Mapolda Riau pasca serangan aksi terorisme. Foto: Twitter.com/@deni_jimmi

MerahPutih.com - Penyerangan Mapolda Riau yang dilakukan oleh empat terduga teroris pada Rabu (16/5) pagi WIB, bukan hanya melukai petugas kepolisian tapi juga melukai dua jurnalis tvone dan MNC yang sedang meliput kasus pengungkapan narkoba.

Dilansir MerahPutih.com dari Goriau.com, insiden yang terjadi di Mapolda Riau berawal dari sebuah mobil minibus berwarna putih jenis Toyota Avanza menerobos pintuk markas kepolisian Riau.

Sesampainya di halaman Mapolda Riau, terduga teroris melakukan penyerangan dengan memakai senjata tajam seperti pedang dan samurai kepada anggota polisi.

Jenazah teroris di Mapolda Riau. Foto: ist

Mendapatkan serangan mendadak, aparat keamanan langsung bertindak tegas dengan melepaskan tembakan ke arah terduga teroris. Dua pelaku dilaporkan tewas diterjang timah panas.

Hingga berita ini diturunkan, petugas menutup ruas jalan dengan radius 200 meter dari Mapolda Riau dan menutup akses di Jalan Sudirman, Jalan Gajahmada dan Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru.

Seorang anggota polisi Mapolda Riau meninggal dunia dalam insiden serangan terorisme

Informasi yang dirangkum, seperti dilansir Antara, anggota Polri tersebut bernama Ipda Auzar. Saat ini jenazah korban berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Sementara itu, seorang anggota polisi lainnya mengalami luka bacok. Polisi itu bernama Kompol Farid Abdullah, dan hingga kini masih menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Selain itu, informasi yang dirangkum empat terduga teroris juga meninggal dunia. Sementara seorang terduga lainnya sempat melarikan diri namun berhasil diamankan. (*)

Baca juga: Terduga Teroris Serang Mapolda Riau, Pelaku Ditembak Mati


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH